skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
10 Macam Tanda Kanker Darah!

10 Macam Tanda Kanker Darah!

Kanker darah leukemia ternyata diam-diam juga merupakan penyakit yang sangat ditakuti di Negara maju setelah HIV Aids, kanker darah merupakan penyakit kanker yang paling banyak menyerang anak-anak. Nah seperti apa penyakit kanker darah ini menyerang anak-anak mari simak mengenai tanda-tanda kanker darah leukemia dibawah ini:

  1. Kesulitan Bernafas (Dyspnea). Penderita mungkin menampakkan gejala kesulitan bernafas dan nyeri dada, apabila terjadi hal ini maka harus segera mendapatkan pertolongan medis.
  2. Perdarahan. Ketika Platelet (sel pembeku darah) tidak terproduksi dengan wajar karena didominasi oleh sel darah putih, maka penderita akan mengalami perdarahan dijaringan kulit (banyaknya jentik merah lebar/kecil dijaringan kulit).
  3. Terserang Infeksi. Sel darah putih berperan sebagai pelindung daya tahan tubuh, terutama melawan penyakit infeksi. Pada Penderita Leukemia, sel darah putih yang diterbentuk adalah tidak normal (abnormal) sehingga tidak berfungsi semestinya. Akibatnya tubuh si penderita rentan terkena infeksi virus/bakteri, bahkan dengan sendirinya akan menampakkan keluhan adanya demam, keluar cairan putih dari hidung (meler) dan batuk.
  4. Nyeri Perut. Nyeri perut juga merupakan salah satu indikasi gejala leukemia, dimana sel leukemia dapat terkumpul pada organ ginjal, hati dan empedu yang menyebabkan pembesaran pada organ-organ tubuh ini dan timbulah nyeri. Nyeri perut ini dapat berdampak hilangnya nafsu makan penderita leukemia.
  5. Pembengkakan Kelenjar Lympa. Penderita kemungkinan besar mengalami pembengkakan pada kelenjar lympa, baik itu yang dibawah lengan, leher, dada dan lainnya. Kelenjar lympa bertugas menyaring darah, sel leukemia dapat terkumpul disini dan menyebabkan pembengkakan.
  6. Anemia. Penderita akan menampakkan cepat lelah, pucat dan bernafas cepat (sel darah merah dibawah normal menyebabkan oxygen dalam tubuh kurang, akibatnya penderita bernafas cepat sebagai kompensasi pemenuhan kekurangan oxygen dalam tubuh).
  7. Nyeri Tulang dan Persendian. Hal ini disebabkan sebagai akibat dari sumsum tulang (bone marrow) mendesak padat oleh sel darah putih.
  8. Pembengkakan kelenjar getah bening

Tanda awal kanker darah bisa mencakup pembengkakan kelenjar getah bening diikuti dengan demam, kelemahan, mual serta gangguan makan. Apabila Kamu dideteksi dengan gejala tadi masa segeralah periksakan diri Kamu ke dokter.

Pembesaran kelenjar getah bening mungkin tak bisa dideteksi dengan mudah, namun gejala-gejala yang disebut diatas serta diikuti pembesaran kelenjar getah bening wajib segera ditanggapi dengan serius.

  1. Kelemahan serta badan pegal

Badan pegal serta kelemahan tubuh tak jarang menjadi tanda awal dari kanker darah. Kelemahan serta badan pegal tak jarang juga dikarenakan oleh kondisi medis lainnya. namun apabila kelemahan berjalan konstan maka Kamu wajib segera mengecekkan diri ke dokter. Paling tak Kamu bisa meperbuat tes darah apabila Kamu mengalami kelemahan yang terus menerus. Faktor ini bisa menjadi deteksi awal dari kanker. Jangan anggap remeh gejala awal dari kanker darah ini.

  1. Penurunan berat badan

Tanda awal kanker darah tergolong penurunan berat badan yang cepat serta penurunan nafsu makan. Penurunan berat badan yang tiba-tiba juga bisa terjadi sebab penyakit tiroid alias penyakit lainnya. apabila Kamu mengalami penurunan berat badan dengan cara tiba-tiba, maka secepatnya periksakan diri Kamu ke dokter sebab penurunan berat badan bisa menjadi indikasi awal kanker darah.

Semoga dengan penjelasan mengenai tanda-tanda gejala kanker darah diatas, membuat Anda memahami betapa Leukemia merupakan penyakit yang perlu diwaspadai.

 

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah Obat Kanker formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker.
Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.