skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
6 Gejala Awal Kanker Darah Yang Harus Diketahui!

6 Gejala Awal Kanker Darah Yang Harus Diketahui!

Kanker darah, seringkali juga disebut dengan nama leukimia, adalah jenis kanker yang menyerang sel-sel pembentuk sel darah di sumsum tulang. Pada orang yang normal, sel-sel darah putih akan berkembang teratur saat tubuh memerlukannya untuk melawan infeksi atau penyakit yang sedang muncul.

Namun, pada penderita kanker darah, hal ini tidak terjadi demikian. Sumsum tulang yang berfungsi memproduksi sel darah putih menjadi abnormal. Sel darah putih yang diproduksi menjadi di luar kendali dan jumlahnya pun menjadi terlalu banyak. Akibatnya, akan ada penumpukan di sumsum tulang yang membuat sel-sel darah sehat menjadi berkurang jumlahnya.

kanker darah seringkali tidak menunjukkan gejala apapun di awal perkembangan. Pasien akan merasakan gejala saat kanker darah telah memasuki stadium lanjut dan kondisi pasien pun menurut dengan sangat cepat.

Namun, bukan berarti kanker darah tidak bisa diamati sedini mungkin. Setiap penderita mungkin akan mengalami gejala yang berbeda, tergantung pada jenis kanker darah yang diderita.

Berikut ini ada beberapa tanda awal kanker darah yang mungkin patut diwaspadai untuk mencegahnya berkembang ke tingkat yang lebih parah:

  1. Berat badan menurun drastis

Gejala berikutnya adalah berat badan yang menurun secara secara drastis dan tiba-tiba. Penurunan berat badan ini mungkin juga disebabkan oleh gejala penyakit lain. Tapi, bagaimanapun juga ada baiknya Anda memeriksakan diri Anda, terutama jika penurunan berat badan Anda dirasa mencurigakan.

  1. Laporan darah yang abnormal

Ada baiknya jika Anda memeriksakan darah Anda secara rutin. Hal ini bermanfaat untuk memantau kesehatan darah Anda. Jika suatu saat Anda menemukan ada jumlah yang abnormal pada darah Anda, baik itu darah merah maupun darah putih, sebaiknya Anda segera berkonsultasi pada dokter spesialis. Laporan darah yang abnormal ini sangat berpotensi merupakan awal dari kanker darah yang berbahaya.

  1. Daya tahan tubuh menurun

Jika Anda merasa sering sakit dan mudah tertular penyakit, bisa jadi Anda sedang mengalami gejala awal kanker darah. Hal ini disebabkan sel darah putih yang bertugas menjaga kekebalan tubuh menjadi abnormal dan tidak sempurna sehingga lemah dalam melawan bakteri atau virus yang menyerang.

  1. Sering mimisan

Mimisan merupakan suatu kejadian pendarahan pada hidung Anda. Bagi orang normal, mimisan akan biasa terjadi karena mengalami demam tinggi atau suatu kecelakaan. Mimisan yang terjadi juga akan segera berhenti dalam waktu singkat. Namun, pada pasien kanker darah, mimisan akan terjadi dalam waktu yang cukup lama dan disertai oleh rasa sakit kepala yang sangat hebat. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda waspada jika mengalami gejala sering mimisan hebat disertai rasa pusing atau sakit kepala.

  1. Pendarahan hebat

Biasanya, seseorang mengalami kanker darah baru akan ketahuan jika dia mengalami luka yang mengeluarkan darah. Pada orang normal, jika dia mengeluarkan darah dari luka, maka darah tersebut akan segera menggumpal dan pendarahan pun akan berhenti dalam wantu yang singkat. Namun, hal ini berbeda jika terjadi pada pasien kanker darah.

  1. Bintik merah di kulit

Munculnya bintik merah di kulit sering kali dianggap sebagai reaksi alergi terhadap sesuatu di tubuh pasien. Padahal, hal ini bisa jadi tanda awal kanker darah yang bisa diamati. Pada pasien kanker darah, sel darah yang berfungsi sebagai agen pembekuan darah tidak terproduksi dengan baik. Akibatnya, pasien akan mengalami pendarahan di jaringan kulit yang akan tampak seperti bintik merah di kulit.

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah Obat Kanker formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker.
Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.