skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
7 Makanan Pemicu Penyakit Kanker Darah!

7 Makanan Pemicu Penyakit Kanker Darah!

Berbagai jenis kanker darah merupakan pengembangan yang abnormal atas sel-sel dalam sumsum tulang dan aliran darah. Jika leukimia dan multiple myeloma mempengaruhi sumsum tulang, limfoma mempengaruhi sistem limfatik tubuh. Gejala umum kanker darah adalah penurunan berat badan, demam, nyeri yang terlokalisasi di dalam tulang, dan luka yang lama sembuhnya.

Makanan penyebab kanker darah berada di sekitar kita, dan jenisnya makin bermacam-macam setiap saat. Beberapa jenis snack atau jus buah segar yang sering Anda konsumsi bisa saja mengandung bahan-bahan beracun yang mengakibatkan kanker.

Jika Anda saat ini sedang menanti kelahiran buah hati, ada baiknya Anda mengetahui lebih lanjut mengenai beberapa jenis makanan penyebab kanker darah demi kesehatan Anda dan janin.

  1. Alkohol

Konsumsi alkohol adalah penyebab kedua terbanyak kanker setelah rokok. Konsumsi alkohol berlebihan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan berakibat pada gagal jantung, stroke, serta kematian mendadak. Alkohol juga dapat menyebabkan kanker mulut, esofagus, hati, kolon, rektum, dan darah.

  1. Makanan yang diasinkan, diawetkan, atau diasapkan.

Makanan yang diawetkan menggunakan bahan pengawet yang mengandung nitrat. Di dalam tubuh nitrat berubah menjadi nitrosamin.nitrosamin adalah zat kimia yang dapat menimbulkan kanker pada saluran cerna atau hati.

  1. Sayuran dan buah yang mengandung pestisida

Sayuran dan buah-buahan memang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan bayi. Namun bagaimana jika sayuran dan buah-buahan tersebut mengandung pestisida? Pestisida merupakan penyebab kanker nomor satu, apalagi jika kita mengkonsumsinya setiap hari. Hindari mengkonsumsi buah beri, apel dan selada non-organik demi kesehatan Anda.

Sayuran dan buah non-organik ada yang menggunakan hormon dan penyubur yang membuat buah dan sayur lebih besar. Buah-buahan yang sering menggunakan pestisida adalah apel, jeruk, strawberi, dan anggur. Selalu cuci terlebih dahulu buah dan sayuran sebelum dimakan. Meskipun hal ini tidak menjamin 100% pestisidanya hilang.

  1. Makanan yang dipanaskan dengan microwave

Semua makanan yang telah dipanaskan berpotensi menjadi penyebab kanker. Ini karena wadah plastik yang digunakan akan melepaskan banyak racun kimia ketika dipanaskan dalam microwave. Microwave dilapisi bahan kimia yang berguna untuk memastikan makanan segar ketika dimakan. Hasil penelitian memperlihatkan, bahan kimia itu dapat menyebabkan infertilitas, kanker darah, dan pankreas.

  1. Pemanis buatan

Pemanis buatan adalah zat tambahan yang biasa digunakan pada berbagai produk makanan dan minuman yang berasa manis. Salah satu pemanis buatan yang sering digunakan selain sakarin adalah aspartam.

Aspartame (bahan kimia dalam pemanis buatan) diketahui dapat menyebabkan kejang, katarak, dan kelemahan pada otot lambung. Bahan kimia ini dipecah dalam tubuh menjadi racun mematikan yang dikenal sebagai DKP. Zat ini menghasilkan bahan kimia yang dapat menyebabkan kanker, terutama tumor otak.

  1. Snack/makanan ringan

Snack memang enak, murah, dan membuat ketagihan. Namun, makanan yang banyak digemari siapa saja ini berbahaya bagi kesehatan. Snack yang gurih biasanya mengandung kadar sodium yang sangat tinggi sehingga menyebabkan hipertensi. Selain itu juga snack mengandung pengawet dan penyedap buatan yang juga merupakan penyebab kanker.

  1. Makanan diet

Kaum perempuan mungkin merasa aman jika memilih makanan dengan label “diet” atau “low fat”. Produk low fat atau diet memang mengandung kalori yang rendah sehingga tidak mengakibatkan gemuk.

Namun di sisi lain produk ini berbahaya karena pemanis yang digunakan. Lagi-lagi pemanis buatan seperti aspartam adalah penjahat kesehatan tubuh karena dapat menyebabkan kanker, cacat pada bayi, dan gangguan jantung. Makanan ini juga mungkin diproses secara kimia, diberi zat tambahan makanan yang membuat Anda suka dan ketagihan. Awas, jangan sampai tertipu.

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah Obat Kanker formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker.
Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.