skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Apakah Penyakit Kanker Darah Itu Menular?

Apakah Penyakit Kanker Darah Itu Menular?

Apakah Penyakit Kanker Darah Itu Menular? – Penyakit Leukemia (kanker darah) adalah kanker yang kerap menyerang anak-anak dan ini merupakan jenis kanker yang menyerang sel-sel darah putih yang diproduksi oleh sumsum tulang (bone marrow).

Sumsum tulang atau bone marrow ini dalam tubuh manusia memproduksi tiga type sel darah diantaranya sel darah putih (berfungsi sebagai daya tahan tubuh melawan infeksi), sel darah merah (berfungsi membawa oksigen kedalam tubuh) dan platelet (bagian kecil sel darah yang membantu proses pembekuan darah).

Perlu diwaspadai bagi para orang tua yang masih mempunyai anak kecil bahwa Leukemia umumnya muncul pada diri seseorang sejak dimasa kecilnya, sumsum tulang tanpa diketahui dengan jelas penyebabnya telah memproduksi sel darah putih yang berkembang tidak normal atau abnormal.

Normalnya, sel darah putih me-reproduksi ulang bila tubuh memerlukannya atau ada tempat bagi sel darah itu sendiri. Tubuh manusia akan memberikan tanda/signal secara teratur kapankah sel darah diharapkan be-reproduksi kembali.

Pada kasus Leukemia (kanker darah), sel darah putih tidak merespon kepada tanda/ signal yang diberikan. Akibat produksi yang berlebihan tidak terkontrol (abnormal) akan keluar dati sumsum tulang dan dapat ditemukan di dalam darah perifer atau darah tepi. Jumlah sel darah putih yang abnormal ini bila berlebihan dapat mengganggu fungsi normal sel lainnya.

Leukimia adalah penyakit yang tidak menular dan bahkan bukan penyakit keturunan, namun meski begitu perkembangan penyakit ini belum di ketahui secara pasti sampai sekarang ini.

Akan tetapi, adanya kelainan kromosom, paparan polusi, paparan radiasi dan merokok bisa menjadi faktor risiko seseorang mengalami penyakit leukimia ini. Salah satu pengobatan yang biasanya di lakukan oleh penderita leukimia yaitu dengan cara kemoterapi dan tulang transplantasi sumsum tulang.

Penyakit yang satu ini bisa terjadi pada siapa saja mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa, yang mana pada penderitanya akan mengalami keluhan ataupun gejala yang di timbulkan oleh penyakit leukimia ini seperti:

Gejala-Gejala Kanker Darah

– Mengalami demam dan badan akan merasa lemah.

– Terjadi mimisan secara berulang.

– Mengalami penurunan berat badan.

– Terjadi pembengkakan kelenjar getah bening.

– Sering mengeluarkan keringat pada malam hari.

– Sering mengalami pendarahan seperti: gusi, anus dan lainnya.

– Mudah sekali memar atau timbul bintil merah kecil di kulit.

Ciri-ciri kanker darah tadi memang terlalu umum sehingga sering kali disalahartikan sebagai gejala penyakit lain yang dapat diremehkan. Seharusnya dengan mendeteksi gejala umum tadi saja sudah cukup dijadikan alasan untuk waspada. Meskipun demikian, apabila gejala kanker darah tersebut kemudian muncul dengan ciri-ciri lanjutan berikut ini, anda wajib untuk memeriksakan diri ke ahli medis segera.

  1. Tulang dan sendi yang tiba-tiba sering sakit, linu atau bahkan terasa lemas seperti jeli. Hal ini bisa terjadi karena sel-sel leukemia membentuk jaringan di dekat permukaan tulang atau bahkan di dalam persendian.
  2. Pembesaran Pada Jaringan Lipatan Limfa. Beberapa kasus kanker darah memungkinkan sel-sel leukemia menyebar hingga ke jaringan-jaringan lipatan limfa yang dekat dengan permukaan kulit tubuh, misalnya, leher, lipatan ketiak, dan lipatan paha. Hal ini dapat dideteksi dengan menemukan adanya benjolan-benjolan di titik-titik tersebut.
  3. Memar di Bagian Perut. Tidak jarang sel-sel leukemia terbentuk di daerah sekitar daerah liver dan limfa kecil. Oleh karena itu, perkembangan sel-sel leukemia dapat membengkakkan organ-organ tersebut hingga memunculkan rasa sakit dan memar di bagian samping kiri perut.

Selain itu, adanya pembengkakan liver dan limfa juga bisa dirasakan ketika perut cepat merasa kenyang meski hanya makan dalam porsi yang sedikit.

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah Obat Kanker formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker.
Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.