skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Ciri Ciri Kanker Pankreas

Ciri Ciri Kanker Pankreas

Pankreas adalah organ di perut bagian atas yang berada di bawah lambung dan berdekatan dengan bagian pertama usus kecil, yang disebut duodenum. Pankreas terdiri dari dua bagian: kelenjar eksokrin yang mengeluarkan enzim untuk pencernaan, dan kelenjar endokrin yang menghasilkan hormon-hormon, termasuk insulin untuk mengatur gula dalam darah. Tumor dapat berkembang di salah satu atau kedua bagian pankreas. Namun, pada 95% kasus kelenjar eksokrin terpengaruh.

Kanker pankreas awalnya memang tidak ditandai oleh ciri ciri kanker pankreas yang menyakitkan, sehingga dalam banyak kasus, penyakit ini terdeteksi ketika kanker telah berkembang dan menjadi sulit disembuhkan. Berikut ciri ciri kanker pankreas:

  1. Sakit pada perut bagian atas yang dapat menyebar ke punggung bagian tengah atau atas. Sakit ini bisa menjadi lebih parah ketika Anda makan atau ketika Anda berbaring
  2. Kehilangan napsu makan dan kehilangan berat badan yang tidak direncanakan ciri ciri kanker pankreas. Kehilangan berat badan terjadi pada kebanyakan jenis kanker sebab sel-sel kanker yang berbahaya dapat menghilangkan sel-sel nutrisi yang sehat, dan hal ini khususnya biasa terjadi pada kanker pankreas.
  3. Kulit dan bagian putih mata berwarna kekuningan (jaundice). Selain itu, urine Anda akan menjadi berwarna cokelat gelap ciri ciri kanker pankreas. Sekitar setengah dari orang-orang yang terkena kanker pankreas akan mengalami jaundice, yang terjadi ketika bilirubin – produk pecahan dari sel darah yang letih, terakumulasi dalam darah Anda.

Secara normal, bilirubin akan diserap oleh empedu, tetapi jika tumor pankreas memblok aliran empedu, kelebihan bilirubin akan merubah warna kulit dan bagian putih mata Anda menjadi kuning.

  1. Gatal juga merupakan ciri ciri kanker pankreas. Pada kanker pankreas stadium lanjut, Anda mungkin akan merasakan rasa gatal yang hebat karena tingkat asam empedu yang tinggi terakumulasi pada kulit Anda.
  2. Mual dan muntah. Pada kasus kanker pankreas yang sudah parah, tumor akan menghalangi bagian sistem pencernaan, biasanya bagian atas usus dua belas jari Anda, menyebabkan rasa mual dan muntah.
  3. Terjadi masalah pencernaan ciri ciri kanker pankreas. Ketika kanker mencegah pengeluaran enzim di pankreas ke usus, Anda akan kesulitan mencerna makanan, khususnya makanan yang mengandung lemak tinggi. Hal ini juga bisa menyebabkan hilangnya berat badan secara signifikan.
  4. Kembung merupakan ciri ciri kanker pankreas. Kanker pankreas dapat menyebabkan kembung atau sensasi kenyang meski belum makan atau bahkan dalam beberapa kasus pembengkakan yang tidak nyaman di perut.
  5. Tinja berwarna pucat gejala atau ciri ciri kanker pankreas.Jika kanker tumbuh dan menghalangi empedu, saluran dari hati ke usus akan mengering dan menyebabkan warna tinja menjadi pucat dan tidak berwarna kecoklatan seperti pada kondisi normal. Di samping itu, warna urin dapat berubah menjadi lebih gelap.
  6. Peningkatan gula darah ciri ciri kanker pankreas. Beberapa penderita kanker pankreas mungkin mengalami kenaikan kadar gula darah karena kanker dapat mempengaruhi kemampuan pankreas untuk memproduksi insulin dan meningkatkan risiko diabetes.

Jika diperhatikan secara seksama maka akan mudah mengenali ciri ciri kanker pankreas di atas, namun jika seseorang tidak mengetahui dengan jelas semua informasi yang berhubungan dengan gangguan kesehatan yang satu ini, maka biasanya akan kesulitan mengenali dan mendeteksi secara dini.

Untuk itulah diperlukan kesadaran masyarakat untuk mau secara teratur memeriksakan kondisi kesehatan mereka ke dokter terdekat agar masalah sekecil apapun bisa secepat mungkin terdeteksi dan ditangani dengan benar.

 

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah Obat Kanker formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker.
Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.