skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
8 Ciri-Ciri Kanker Payudara Yang Harus Diketahui

8 Ciri-Ciri Kanker Payudara Yang Harus Diketahui

Bukan hanya kanker serviks saja penyakit yang ditakuti sebagian besar wanita, tapi begitu juga dengan kanker payudara. Kanker payudara atau karsinoma payudara merupakan tumor ganas yang tumbuh di jaringan payudara. Jenis kanker ini biasanya dialami oleh wanita, tapi bisa juga dialami oleh pria walaupun sangat jarang.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan bahwa pada tahun 2020 nanti jumlah kasus kanker payudara akan meningkat. Frekuensi kasus penyakit kanker ini relatif tinggi di negara maju dan merupakan terbanyak diderita dari jenis kanker lainnya.

Ciri ciri kanker payudara yang paling umum adalah timbulnya benjolan di sekitar payudara, bisa kecil, sedang, atau besar, dapat pula terasa mengganggu atau tidak. Dalam artikel ini kita akan membahas secara detil mengenai tanda kanker payudara yang harus di perhatikan:

1. Nyeri Tidak Kunjung Hilang Di Bagian Tertentu Payudara

Payudara mungkin saja terasa nyeri ketika anda mengalami menstruasi ataupun ketika sedang hamil. Namun tentu rasa nyeri tersebut dapat hilang seiring dengan selesainya siklus yang anda lalui.

Lalu bagaimana jika rasa nyeri tersebut tidak kunjung hilang? Jika tidak kunjung hilang coba teliti lagi apakah bagian yang nyeri tersebut terletak pada posisi yang sama atau tidak ? jika pada bagian yang sama maka akan semakin besar kemungkinan bahwa itu merupakan gejala kanker payudara yang harus anda waspadai.

2. Payudara Nampak Kemerahan dan Bengkak

Jika anda mengalami perubahan drastis dari warna kulit sekitar payudara seperti memerah, bengkak, atau terlihat gelap di salah satu sisi dan bagian tertentu pada payudara anda, maka sebaiknya anda mulai berkonsultasi pada dokter spesialis terkait.

3. Puting Masuk Ke Dalam

Puting susu biasanya akan timbul, kalau pun sedang mengecil setidaknya dia akan sejajar dengan kulit. Namun keanehan harus anda perhatikan ketika ia telah menukik ke dalam dan tidak sewajarnya.

4. Benjolan/Penebalan di Sekitar Payudara

Benjolan di sekitar payudara merupakan salah satu ciri atau tanda paling awal yang harus anda perhatikan. Sebagian wanita memiliki benjolan di daerah ketiak atau sekitar payudara sebagai tanda awal mereka telah terkena kanker payudara stadium awal.

Walau tidak 100 % benjolan ini menandakan bahwa anda terkena kanker, namun setidaknya anda harus waspada, mulai dari yang terasa kecil atau yang sudah mengganggu, sebaiknya langsung berkonsultasi ke dokter terkait.

5. Terdapat Kerutan di Sekitar Payudara

Kerutan biasanya dialami oleh orang yang sudah tua, namun tidak halnya jika anda mengalami atau terkena gejala awal kanker payudara, kerutan mungkin saja terdapat di bagian tertentu di payudara anda.

6. Keluarnya Cairan Dari Puting Secara Tiba Tiba

Ketika tanpa sebab yang jelas (tidak sedang menyusui) tiba tiba keluar cairan dari puting, maka ini adalah salah satu gejala anda terkena kanker payudara.

7. Gatal, Bersisik Sakit, dan Ruam di Puting Susu

Faktor lain yang dapat menjadi ciri ciri penyakit kanker payudara adalah timbulnya gatal yang tidak terduga di sekitar daerah payudara. Gatal ini dapat terjadi dalam skala kecil dan tidak terlalu mengganggu sampai yang cukup mengganggu karena sulit hilang serta intensitasnya sudah sangat tinggi.

8. Gejala lanjutan dari kanker payudara

Selain ciri-ciri di atas, kanker payudara yang sudah menyebar ke organ tubuh lainnya juga memiliki gejala lainnya, seperti mual, nyeri tulang, kelemahan otot, sesak napas, batuk, penurunan nafsu makan dan berat badan.

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah Obat Kanker formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker.
Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.