skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Ciri Kanker Pankreas

Ciri Kanker Pankreas

Kanker pankreas adalah penyakit yang disebabkan oleh tumbuhnya tumor di dalam pankreas. Organ ini adalah sebuah kelenjar besar yang merupakan bagian dari sistem pencernaan dan memiliki panjang sekitar 15 cm. Kanker ini bisa dialami oleh pria maupun wanita, dan biasanya terjadi pada orang-orang yang berusia lanjut atau di atas 75 tahun.

Pankreas memiliki fungsi yang penting bagi tubuh karena memproduksi enzim pencernaan yang berfungsi menguraikan makanan agar dapat diserap oleh tubuh. Selain itu, organ ini juga memproduksi hormon, termasuk insulin, yang berfungsi menjaga kestabilan kadar gula darah dalam tubuh.

Kanker pankreas biasanya tidak menyebabkan tanda-tanda atau gejala sampai nanti dalam perjalanan penyakit, tapi kadang-kadang gejala dapat muncul lebih cepat dan menyebabkan diagnosis dini. Jika kanker ini didiagnosis pada tahap awal, pengobatan mungkin akan lebih efektif.

Ketika kanker saluran empedu tidak menimbulkan gejala, biasanya karena saluran empedu diblokir:

1. Penyakit kuning

Penyakit kuning adalah menguningnya kulit dan mata. Biasanya, pankreas dibuat oleh hati dan dilepaskan ke usus. Penyakit kuning terjadi ketika hati tidak dapat menyingkirkan pankreas, yang berisi bahan kimia kehijauan-kuning yang disebut bilirubin.

Akibatnya, bilirubin punggung ke dalam aliran darah dan mengendap di berbagai bagian tubuh. Hal ini sering dapat dilihat pada kulit dan bagian putih mata.

Penyakit kuning adalah gejala yang paling umum dari kanker pankreas, namun sebagian besar kasus penyakit kuning tidak disebabkan oleh kanker. Penyakit kuning ini lebih sering disebabkan oleh hepatitis (radang hati) atau batu empedu yang telah melakukan perjalanan ke saluran pankreas. Tapi setiap kali ikterus terjadi, dokter harus dilihat langsung.

2. Gatal

Bilirubin yang berlebihan di kulit juga bisa menyebabkan gatal-gatal. Kebanyakan orang dengan kanker pankreas merasakan  gatal.

3. Berwarna terang / tinja berminyak

Bilirubin berkontribusi pada warna coklat dari buang air besar, sehingga jika tidak mencapai usus, warna tinja seseorang mungkin lebih ringan. Jika blok kanker pelepasan empedu dan pankreas jus ke dalam usus, seseorang mungkin tidak mampu mencerna makanan berlemak. The tercerna lemak juga dapat menyebabkan tinja menjadi luar biasa pucat. Mereka mungkin juga besar, berminyak, dan mengapung di toilet.

4. Air kencing (urin)berwarna gelap/kehitaman

Ketika kadar bilirubin dalam darah dalam keadaan tinggi, juga dapat keluar dalam urin dan mengubahnya menjadi gelap kehitaman.

5. Perut (belly) nyeri

Kanker pankreas awal biasanya tidak menimbulkan rasa sakit, tetapi kanker yang telah parah dapat menyebabkan sakit perut, terutama di bawah tulang rusuk di sisi kanan.

6. Kehilangan nafsu makan/penurunan berat badan

Orang dengan kanker pankreas tidak merasa lapar dan bisa menurunkan berat badan (tanpa diet).

7. Demam

Beberapa orang dengan kanker pankreas mengembangkan demam.

8. Mual dan muntah

Ini bukan gejala umum dari kanker pankreas, tetapi mereka mungkin terjadi pada orang yang mengalami infeksi (kolangitis) sebagai akibat dari penyumbatan saluran empedu. Mereka sering terlihat bersama dengan demam.

Kanker pankreas tidak umum, dan gejala-gejala dan tanda-tanda lebih mungkin disebabkan oleh sesuatu yang lain dari kanker saluran empedu. Misalnya, orang dengan batu empedu mungkin memiliki banyak gejala yang sama.

gejala di atas adalah ciri kanker pankreas yang paling umum terjadi pada si penderita ,apa bila gejala gejala di atas timbul segeralah periksa ke dokter untuk memastikan kebenaran nya .

 

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah Obat Kanker formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker.
Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.