skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Ciri Penyakit Kanker Darah Stadium Akhir

Ciri Penyakit Kanker Darah Stadium Akhir

Ciri Penyakit Kanker Darah Stadium Akhir – Kanker Darah Stadium 4 merupakan tahap terminal atau tahap akhir dari penyakit kanker darah. Leukimia stadium 4 ditandai oleh sangat meningkatnya jumlah sel darah putih dalam tubuh, bahkan dapat 10 – 100 kali lipat dari kadar normalnya.

Harapan hidup penderita leukimia stadium 4 akan lebih kecil dibandingkan leukimia pada stadium awal. Penderita leukimia stadium 4 biasanya lebih sulit diobati dibandingkan pada stadium awal.

Berikut merupakan ciri-ciri penyakit leukimia stadium 4 yang perlu Anda ketahui:

  1. Anemia yang cepat memburuk

Seperti yang telah disebutkan di atas, gejala anemia yang buruk ialah cepat lelah, jantung berdebar keras dan cepat serta pucatnya warna kulit. Anemia di sini akan sangat sulit diobati meski telah dilakukan transfusi darah.

  1. Nyeri tulang yang sangat hebat

Sel darah putih yang menginfiltrasi tulang dalam jumlah yang besar akan menyebabkan gejala ini. Pada awalnya terjadi di tulang dada bagian tengah dan bila sudah lebih lanjut nyeri dapat dirasakan di tulang panjang seperti tulang paha atau lengan. Nyeri bersifat sangat hebat sehingga obat penghilang rasa nyeri pun tidak cukup membantu menghilangkan nyeri ini.

  1. Demam tinggi yang terjadi terus menerus

Berbeda dengan demam fase awal, demam pada tahap ini dapat terjadi terus menerus dengan suhu yang tinggi dan tanpa sebab yang jelas.

  1. Perdarahan spontan pada tubuh tanpa sebab

Perdarahan dapat terjadi di seluruh bagian tubuh. Gambaran klinis dapat terjadi bintik – bintik merah sampai ungu pada kulit, memar tanpa sebab pada kulit, batuk darah, air seni yang kemerahan, dan yang paling berbahaya adalah perdarahan ada otak yang dapat menyebabkan stroke dan kematian.

Cara Mencegah Penyakit Kanker Darah Stadium Akhir

  1. Memeriksa Resiko Karena Keturunan

Salah satu penyebab kanker berasal dari faktor keturunan. Jika ada orangtua atau saudara yang menderita kanker, sangat mungkin kanker juga menyerang anggota keluarga lainnya. Untuk itu mengetahui ada tidaknya anggota keluarga yang pernah terkena kanker sangat penting sebagai cara mencegah kanker darah leukimia.

  1. Rutin Olahraga

Berolahraga merupakan cara mencegah kanker yang baik. Sebab saat berolahraga, lemak dalam tubuh akan terbakar dan mempercepat metabolisme. Hal itu akan mencegah terjadinya kanker. Tidak harus berupa olahraga berat. Olahraga ringan seperti jalan sehat atau lari pagi bisa membantu mencegah kanker.

  1. Menjauhi Alkohol

Sejak lama alkohol sudah sering disebut sebagai penyebab kanker. Untuk cara mencegah kanker darah leukimia dan jenis kanker lainnya, menghindari konsumsi alkohol merupakan langkah yang tepat.

  1. Menghindari Rokok

Seperti alkohol, rokok juga menjadi sumber penyebab berbagai penyakit tak terkecuali untuk penyakit kanker. Meninggalkan kebiasaan merokok atau berupaya menjauh dari orang yang sedang merokok adalah upaya baik untuk cara mencegah kanker darah leukimia.

  1. Menghindari Makanan Yang Diasap Dan Dibakar

Penyebab umum kanker lainnya adalah makanan yang diasap, dibakar, atau diasamkan. Contohnya seperti ikan asap atau makanan yang diacar. Makanan tersebut beresiko menimbulkan kanker. Oleh karena itu menghindari atau mengurangi frekuensi mengonsumsi makanan tersebut menjadi keharusan untuk cara mencegah kanker darah leukimia.

  1. Menghindari Makanan Dengan Zat Pewarna

Banyak makanan saat ini dicampur dengan zat pewarna agar terlihat menarik. Padahal kandungan zat pewarna itu sangat berbahaya bagi tubuh dan dapat memicu kanker. Untuk cara mencegah kanker darah leukimia, sebaiknya usahakan menghindari makanan yang menggunakan zat pewarna.

Makanan yang menggunakan zat pewarna dapat diketahui dari warna makanan yang terlihat jauh lebih menarik dibandingkan warna aslinya.

  1. Menghindari Makanan Berlemak

Lemak menyebabkan banyak masalah dalam tubuh. Termasuk sebagai pemicu kanker. Untuk cara mencegah kanker darah leukimia, hindarilah makanan-makanan berlemak tinggi.

  1. Makan Makanan Kaya Serat

Buah-buahan dan sayuran merupakan makanan kaya serat. Memperbanyak konsumsi makanan tersebut sangat baik untuk cara mencegah kanker darah leukimia.

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah Obat Kanker formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker.
Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.