skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Gejala Kanker Darah Dan Pengobatannya Secara Alami

Gejala Kanker Darah Dan Pengobatannya Secara Alami

Gejala Kanker Darah Dan Pengobatannya Secara Alami – Setiap orang memiliki risiko yang sama dengan rentannya serangan penyakit tak terkecuali penyakit kanker darah atau dalam bahasa medis disebut sebagai leukemia.

Kanker merupakan jenis penyakit yang paling ganas dan penyerangan penyakit kanker umumnya tidak diketahui, namun ketika penyakit kanker itu mulai memasuki stadium lanjut akan menunjukkan gejala yang atau ciri yang mulai dirasakan oleh tubuh.

Gejala kanker darah atau leukemia ini umumnya berbeda-beda diantara penderita kanker leukemia lainnya, tergantung letak sel-sel kanker yang menyerang dan sisa kekuatan daya tahan tubuh terhadap kanker yang menyerang.

  1. Anemia

Anemia atau kekurangan darah merah, dapat dijadikan sebagai salah satu penyebab dan gejala dari kanker leukemia. Seseorang yang menderita anemia, umumnya dapat terlihat dari segi wajah yang terlihat pucat pasi, mudah lelah, mudah merasa pusing dan terkadang bernapas cepat.

Hal ini disebabkan oleh kurangnya sel darah merah didalam pembuluh darah karena kandungan hemoglobin kurang dari batas normal. Umumnya ukuran standar atau normal dari hemoglobin manusia dibagi berdasarkan jenis kelamin dan usia, seperti:

  • Pria dewasa 5 – 17 g/dl
  • Wanita dewasa 12 – 15 g/dl
  • Ibu hamil 11 – 12 g/dl
  • Bayi baru lahir 14 – 24 g/dl
  • Anak-anak 11 – 16 g/dl
  1. Pembengkakan kelenjar lympa

Selain gejala diatas, pembengkakan kelenjar lympa juga dapat terjadi pada penderita leukemia. Pembengkakan kelenjar lympa dapat terjadi pada ketiak, leher, lengan tangan, dada dan lainnya.

Kelenjar lympa sebenarnya memiliki fungsi yang cukup baik bagi tubuh yakni menyaring darah, namun kelenjar lympa juga dapat dijadikan tempat penimbunan sel leukemia yang kemudian akan mengalami pembengkakan.

  1. Mudah terserang infeksi

Sel darah putih memiliki peranan sebagai pelindung dari daya tahan tubuh guna untuk melawan berbagai serangan penyakit terutama penyakit yang menyebabkan infeksi. Namun yang terjadi pada penderita leukemia atau kanker darah ini diakibatkan oleh pembentukan sel darah putih yang tidak normal, sehingga sel darah putih tidak dapat bekerja secara optimal sesuai dengan fungsinya.

Akibat dari kelebihan sel darah putih inilah tubuh seorang penderita leukemia mulai rentan terhadap serangan penyakit, infeksi virus/bakteri, bahkan dengan sendirinya akan mulai menunjukkan keluhan adanya demam, keluar cairan putih dari hidung (meler) tapi bukan flu dan batuk.

  1. Nyeri tulang dan persendian

Nyeri tulang dan persendian diakibatkan oleh sel darah putih yang mulai memadati sumsum tulang, sehingga sumsum tulang akan mudah mengalami rasa nyeri.

  1. Nyeri perut

Nyeri perut merupakan salah satu indikasi gejala leukemia, dimana sel leukemia dapat terkumpul pada organ ginjal, hati dan empedu yang menyebabkan pembesaran pada organ-organ tubuh ini dan timbulah nyeri. Nyeri perut ini dapat berdampak hilangnya nafsu makan penderita leukemia.

  1. Perdarahan

Ketika sel pembekuan darah tidak mampu terproduksi dengan normal yang disebabkan oleh sel darah putih melebihi batas normal, maka penderita akan mengalami perdarahan di jaringan kulit kemudian timbul gejala pada kulit seperti jentik merah yang cukup banyak dan berukuran kecil di jaringan kulit, sama dengan gejala pada penyakit demam berdarah.

  1. Kesulitan bernafas (Dyspnea)

Beberapa penderita leukemia kemungkinan juga mengalami kesulitan dalam bernafas dan nyeri di dada. Hal ini diakibatkan oleh jumlah sel darah yang berkurang dari batas normal menyebabkan oksigen tidak dapat berjalan secara optimal sehingga membuat organ paru dan jantung mengalami kelemahan dalam memompa darah dan mengedarkan darah serta oksigen dalam tubuh.

Obat Kanker Darah Secara Alami

  1. Kunyit

Gangguan mieloproliferatif adalah kelompok kondisi yang menyebabkan sel-sel darah normal tumbuh di dalam pembuluh darah. Salah satu kondisi ini adalah myelogenous leukemia kronis ( CML ), jenis leukemia di mana sumsum tulang mensintesis sel darah putih abnormal dalam sumsum tulang Anda.

Beberapa tumbuhan dapat digunakan untuk gangguan ini untuk membantu memperkuat sistem pertahanan tubuh Anda. Salah satu obat herbal yang dapat digunakan adalah kunyit. University of Maryland Medical Center menunjukkan bahwa dosis 300 mg, tiga kali / hari, dapat mengurangi rasa sakit dan peradangan yang terkait dengan gejala leukemia.

  1. Daun Zaitun

Obat Herbal Kanker Darah / Leukimia lain yang dapat digunakan dalam pengobatan leukemia adalah daun zaitun, juga disebut Olea europaea.

The UMMC mengatakan bahwa ekstrak 250 sampai 500 mg daun zaitun, selama satu sampai tiga kali sehari, dapat menawarkan efek anti-kanker dan meningkatkan kekebalan tubuh pasien. Dengan meningkatkan kekuatan kekebalan tubuh Anda, Anda mungkin akan lebih mampu melawan infeksi dan penyakit atau gejala lain dari leukemia.

3.Mahkota Dewa

Nyaris dari semua bagian jenis tanaman buah mahkota dewa ini diyakini mempunyai khasiat untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Akan tetapi, yang sering digunakan ialah bagian daun, daging & kulit buahnya. Didalam daun mahkota dewa terdapat kandungan alkaloid, saponin, polifenol (lignan), dan antihistamin. Sementara pada bagian kulit buahnya mengandung flavonoid, saponin dan alkaloid.

Dengan berbagai jenis kandungan yang terdapat didalam mahkota dewa, buah ini diyakini sangat manjur untuk mengobati penyakit kanker (yang salah satunya ialah kanker darah / leukemia), selain mampu dan ampuh dalam mengobati berbagai penyakit kanker.

Buah mahkota dewa ini juga mampu dalam mengobati berbagai jenis penyakit lainnya seperti diabetes melitus (kencing manis), hepatitis, tumor dan asam urat. Dan juga berguna untuk menangani eksim, jerawat dan radang kulit.

Akan tetapi yang perlu Anda perhatikan ialah bahwa biji buah mahkota dewa ini mengandung racun. Tercakup ketika mengkonsumsi buah-buahan segar secara langsung yang dapat mengakibatkan bengkak pada mulut, sariawan, kejang, mabuk, sampai pingsan.

  1. Alpukat

Jenis buah yang satu ini bukan sekedar memiliki cita rasa yang lezat untuk dimakan, namun juga diperkaya akan kandungan yang berguna sekali untuk kesehatan. Dan bahkan, penelitian terbaru menunjukkan bahwa buah alpukat yang terkenal sebagai mentega alami ini mempunyai kandungan yang mampu menangkal sebuah penyakit yang amat berbahaya di dunia.

Selain lezat, buah alpukat ini tengah diteliti untuk dibikin obat, sebab didalam buah alpukat ini terdapat kandungan lemak yang bisa menghancurkan sel-sel kanker.

Dan hasil studi terbaru juga mengungkapkan bahwa kandungan lemak yang terdapat dalam buah alpukat mampu memerangi penyakit kanker darah akut (leukemia myeloid akut / acute myeloid leukemia /AML).

Salah satu dari seorang peneliti yang berasal dari kanada banyak yang mengatakan bahwa molekul lemak dari buah alpukat dipercayai bisa menghancurkan sel-sel induk leukemia (akar dari penyakit tersebut).

  1. Kulit manggis

Kulit manggis mempunyai manfaat yang amat begitu besar, dikarenakan didalam kulit manggis ini terkandung antioksidan senyawa xanthone. Yang mana senyawa supernya ini amat bermanfaat sekali untuk mendorong perkembangan dan peremajaan sel-sel tubuh tercakup sel darah. Dari hasil riset yang ada mengungkapkan bahwa seluruh senyawa xanthone mampu menghambat perkembangan sel leukemia.

Senyawa xanthone yang berasal dari kulit manggis merupakan zat antioksidan super yang totalnya paling banyak ketimbang dengan sumber antioksidan yang lain seperti apel, wortel, anggur, kulit jeruk, dsb.

Manfaat dari kulit manggis ini mempunyai efek farmakologis untuk membasmi sel kanker. Sementara kandungan alfamangostin & garcinon E nya berguna untuk mengaktifkan enzim kaspase 3 & 9 sehingga mampu menghalangi proliferasi sel kanker dan membuat sel kanker itu untuk bunuh diri atau yang dikenal dengan istilah apoptosis.

Selain dari pada itu, alfamangostin juga akan menaikkan sel pembunuh alami didalam tubuh sehingga mampu melenyapkan sel kanker yang bersarang didalam tubuh. Tercakup pula untuk melenyapkan sel kanker yang berada didalam darah.

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah Obat Kanker formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker.
Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.