skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Gejala Kanker Darah Dan Makanan Yang Baik Untuk Penderita

Gejala Kanker Darah Dan Makanan Yang Baik Untuk Penderita

Leukemia atau kanker darah adalah kanker yang menyerang sel darah dan sumsum tulang belakang. Penyakit ini ditandai dengan perubahan sel yang tak normal. Leukemia sendiri berarti sel darah putih. Disebut begitu karena pasien leukemia memiliki banyak sel darah putih dalam jumlah yang tak normal.

Gejala Kanker Darah

Beberapa gejala  tahap awal yang kerap kali tidak mudah disadari pasien antara lain adalah sebagai berikut:

  • Kerap merasa pusing dan kadang disertai rasa limbung diawali dari limbung skala ringan
  • Mudah sekali merasa lelah dan tubuh terasa melemah
  • Kadang muncul rasa mual
  • Kerap mengalami demam dengan suhu yang naik dan turun tanpa sebab
  • Mengalami penurunan berat badan
  • Mudah mengalami infeksi atau kondisi tubuh yang menurun (secara lokal kita kenal mudah merasa masuk angin)
  • Mudah keringat dingin

Penyebab Kanker Darah

Penyebab penyakit ini sampai saat ini belum sepenuhnya bisa dipastikan. Penelitian panjang masih dikembangkan untuk bisa memastikan apa saja hal yang bisa menjadi penyebab seseorang terserang penyakit kanker darah.

Namun dalam beberapa riset ditemukan adanya beberapa faktor pendukung yang memicu munculnya pertumbuhan sel kanker pada sel darah putih dan sumsum tulang belakang. Dan beberapa faktor penyebab kanker darah tersebut antara lain:

  1. Kadar Toksin dalam Darah Tinggi

Mereka yang terbiasa menjalankan pola hidup dan pola makan tidak sehat, seperti terbiasa mengkonsumsi alkohol, perokok, kerap mengkonsumsi makanan dengan kandungan kimiawi berbahaya tertentu atau mereka yang menjalankan profesi yang dekat dengan senyawa kimiawi berbahaya biasanya menjadi lebih rentan mengalami kanker darah.

  1. Ada Riwayat Keluarga Pengidap Kanker Darah atau Kanker Lain

Kanker termasuk jenis penyakit yang melibatkan unsur genetik dan DNA, sehingga mereka yang memiliki sejarah keluarga mengalami kanker atau kanker darah akan lebih rentan mengalami kanker darah.

  1. Pernah Terpapar Radiasi

Terapi radiasi kerap menjadi solusi bagi mereka yang mengalami masalah kanker dan tumor karena terbukti efektif mematikan sel kanker dengan cepat. Namun kadang kala kerusakan karena radiasi juga muncul pada organ lain sehingga akhirnya terjadi mutasi DNA atau kerusakan fungsi sel dan salah satunya adalah terjadinya serangan kanker darah.

Fakta mengenai bahaya radiasi terhadap resiko kanker darah menunjukan, bahwa mereka yang bekerja atau hidup dalam lingkungan dengan kadar radiasi yang tinggi juga memiliki resiko yang besar mengalami kanker darah.

  1. Masalah dengan DNA

Beberapa orang terlahir dengan kondisi DNA yang tidak normal karena cacat kehamilan dan penyebab lainnya, seperti pada kasus down syndrome. Mereka dengan kondisi ini memiliki kerentanan tinggi mengalami kanker darah.

Makanan Untuk Mencegah Kanker Darah

  1. Brokoli

Brokoli yang dikukus atau di jus menjadi pencegah kanker darah yang sangat efektif. Alasan utama brokoli pencegah kanker darah adalah mengandung sebuah senyawa yang disebut sulforaphane. Senyawa ini akan langsung masuk ke aliran darah setelah lewat saluran pencernaan.

Sulforaphane bekerja dengan membantu tubuh mendapatkan sistem kekebalan tubuh serta melawan semua sumber karsinogen atau zat penyebab semua kanker dalam tubuh. Jangan merebus brokoli terlalu lama karena bisa menghilangkah sulforapohane yang terkandung di dalamnya.

  1. Brussels Sprouts

Ini adalah salah satu jenis kubis termasuk dalam sayuran persilangan. Kubis yang memang dikembangkan di kawasan Brussels ini memang bentuknya mirip seperti kubis biasa, namun berwarna hijau dan ukuran yang lebih kecil. Konsumsi Brussels sprouts dengan cara ditumis atau di kukus sebentar bisa mencegah kanker.

Alasan Brussels sprouts bisa mencegah kanker adalah karena mengandung senyawa sulforaphane. Bahkan dalam sebuah penelitian Brussels sprouts juga menghasilkan senyawa sinigrin yang bisa mencegah radikal bebas penyebab kanker.

  1. Kembang Kol

Sayuran yang mirip seperti brokoli ini juga mengandung sulforaphane pencegah kanker darah. Kembang kol memiliki warna putih dan rasa yang tawar. Konsumsi terbaik kembang kol adalah dengan merebus sebentar atau mengukusnya.

Khasiat lain kembang bisa mencegah kanker adalah mengandung karbohidrat sayur yang sangat sehat. Kembang kol bisa dijadikan makanan pengganti beras atau nasi.

  1. Kubis Merah

Kubis merah dikenal sebagai salah satu jenis kubis baru yang mulai banyak disukai. Kubis ini memiliki bentuk seperti jenis kubis putih biasa. Namun kubis merah menjadi sayuran ampuh untuk mencegah kanker darah.

Hal ini disebabkan karena kandungan sulforaphane dalam kubis merah yang ternyata lebih tinggi dibandingkan pada kubis putih biasa. Senyawa sulforaphane memang sangat baik untuk memerangi pembentukan kanker darah karena bisa mencegah pembentukan tumor dan membentuk sistem kekebalan tubuh.

Konsumsi kubis merah agar kandungan sulforaphane tetap ada adalah dengan menumisnya sebentar saja.

  1. Tomat

Konsumsi tomat secara rutin juga bisa mencegah kanker darah. Tomat mengandung likopen yang menjadi senyawa flavonoid untuk mencegah kanker. Likopen yang terdapat dalam tomat ditunjukkan dengan zat warna alami seperti oranye dan kemerahan.

Khasiat terbaik dari tomat bisa Anda dapatkan hanya dengan merebus sebentar saja. Konsumsi tomat mentah ternyata bisa memperlambat penyerapan likopen oleh tubuh.

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah Obat Kanker formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker.
Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.