skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Gejala Kanker Darah Stadium 4 Yang Perlu Anda Ketahui

Gejala Kanker Darah Stadium 4 Yang Perlu Anda Ketahui

Gejala Kanker Darah Stadium 4 Yang Perlu Anda Ketahui – Istilah leukemia atau kanker darah nampaknya sudah cukup akrab di telinga masyarakat. Leukemia adalah penyakit kanker yang menyerang sel darah putih. Di dalam tubuh manusia, sel darah putih merupakan salah satu tipe sel darah yang diproduksi oleh sumsum tulang.

Sel darah putih ini memiliki fungsi untuk daya tahan tubuh manusia dalam melawan infeksi. Adapun dua tipe sel darah lainnya yang diproduksi oleh sumsum tulang adalah sel darah merah dan trombosit (keping darah atau platelet) yang masing-masing berfungsi untuk membawa oksigen ke dalam tubuh dan untuk membantu proses pembekuan darah

Gejala Penyakit Kanker Darah Stadium 4

Stadium 4 merupakan tahap terminal atau tahap akhir dari penyakit kanker. Kanker Darah stadium 4 ditandai oleh sangat meningkatnya jumlah sel darah putih dalam tubuh, bahkan dapat 10 – 100 kali lipat dari kadar normalnya.

Harapan hidup penderita Kanker Darah stadium 4 akan lebih kecil dibandingkan Kanker Darah pada stadium awal. Penderita Kanker Darah stadium 4 biasanya lebih sulit diobati dibandingkan pada stadium awal.

Berikut merupakan ciri-ciri penyakit Kanker Darah stadium 4 yang perlu Anda ketahui:

  1. Anemia yang cepat memburuk

Seperti yang telah disebutkan di atas, gejala anemia yang buruk ialah cepat lelah, jantung berdebar keras dan cepat serta pucatnya warna kulit. Anemia di sini akan sangat sulit diobati meski telah dilakukan transfusi darah.

  1. Nyeri tulang yang sangat hebat

Sel darah putih yang menginfiltrasi tulang dalam jumlah yang besar akan menyebabkan gejala ini. Pada awalnya terjadi di tulang dada bagian tengah dan bila sudah lebih lanjut nyeri dapat dirasakan di tulang panjang seperti tulang paha atau lengan.

Nyeri bersifat sangat hebat sehingga obat penghilang rasa nyeri pun tidak cukup membantu menghilangkan nyeri ini.

  1. Demam tinggi yang terjadi terus menerus

Berbeda dengan demam fase awal, demam pada tahap ini dapat terjadi terus menerus dengan suhu yang tinggi dan tanpa sebab yang jelas.

  1. Perdarahan spontan pada tubuh tanpa sebab

Perdarahan dapat terjadi di seluruh bagian tubuh. Gambaran klinis dapat terjadi bintik – bintik merah sampai ungu pada kulit, memar tanpa sebab pada kulit, batuk darah, air seni yang kemerahan, dan yang paling berbahaya adalah perdarahan ada otak yang dapat menyebabkan stroke dan kematian.

Cara Mencegah Penyakit Kanker Darah Stadium 4

  • Menghindari Rokok dan Alkohol

Selain olahraga dan diet, anda juga harus menghindari rokok, baik sebagai perokok aktif ataupun pasif. Selain itu, Anda juga harus menghindari alkohol. Alkohol sama berbahayanya dengan rokok.

  • Olahraga yang Teratur

Olahraga yang teratur akan membuat tubuh kita menjadi sehat. Sehat berarti bebas dari penyakit, termasuk penyakit kanker. Menurut American Cancer Society (ACS), olahraga teratur terbukti mampu mengurangi risiko kanker. ACS merekomendasikan minimal 30 menit per hari untuk berolahraga, bisa dilakukan minimal 5 hari per minggu.

  • Diet

Penelitian juga mengatakan bahwa diet yang sehat dapat membantu mencegah perkembangan kanker, termasuk kanker darah. Diet ini bisa dilakukan dengan cara memperbanyak mengonsumsi makanan kaya biji-bijian, buah-buahan, dan sayuran, serta meminimalkan konsumsi lemak, khususnya lemak hewan.

  • Menghindari Zat Karsinogenik

Hindarilah zat karsinogenik, karena juga bisa menyebabkan kanker. Zat karsinogenik adalah zat penyebab kanker, zat ini juga bisa dihasilkan dari proses pemasakan dengan cara digoreng, ditumis atau dibakar. Akan jauh lebih baik memasak dengan cara mengukus atau merebus. Buah dan sayuran non-organik juga kemungkinan bersifat karsinogen.

  • Deteksi Dini

Untuk mencegah kanker darah juga bisa dilakukan dengan deteksi dini. Hal ini bisa dilakukan sehingga bisa mencegah kanker darah lebih cepat.

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah Obat Kanker formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker.
Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.