skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Gejala Prostat

Gejala Prostat

Prostat adalah sebuah kelenjar (aksesori) kelamin/seksual yang hanya terdapat pada pria, ukurannya hanya sebesar buah kenari yang membungkus bagian atas uretra, saluran pembuangan dari kandung kemih. Fungsi prostat memproduksi sperma/mani dan mengeluarkan campuran cairan dan enzim yang diperlukan oleh sperma agar tetap sehat.

Letak Prostat berada dibagian bawah kantung kemih yang juga disisi kanan dan kiri ureta. Prostat biasanya berfungsi baik hingga kebanyakan orang tidak menyadari keberadaannya sampai usia 40 atau 50 tahun, walaupun ada pula yang mendapatkan masalah pada saat berusia 30 tahun.

Kunci utama agar seorang pria tidak terkena kanker prostat adalah mengobati penyakit prostat sejak awal sebelum menjalar menjadi sebuah tumor yang berbahaya. Tetapi kita harus tahu apa saja gejala gejala penyakit ini yaitu:

1. Sulit Berkemih

Bisa berupa perasaan ingin berkemih tapi tidak ada yang keluar, berhenti saat sedang berkemih, ada perasaan masih ingin berkemih atau harus sering ke toilet untuk berkemih karena keluarnya sedikit-sedikit.

Gejala ini muncul sebagai akibat membesarnya kelenjar prostat yang ada di sekitar saluran kemih karena ada tumor di dalamnya sehingga mengganggu proses berkemih.

2. Nyeri Saat Berkemih

Problem ini juga disebabkan adanya tumor prostat yang menekan saluran kemih. Namun, nyeri ini juga bisa merupakan gejala infeksi prostat yang disebut prostatitis. Bisa juga tanda hiperplasia prostat yang bukan merupakan kanker.

Keluar darah saat berkemih. Gejala ini jarang terjadi, namun jangan diabaikan. Segeralah periksa ke dokter meski darah yang dikeluarkan hanya sedikit, samar-samar atau hanya berwarna merah muda. Kadangkala infeksi saluran kemih juga bisa menyebabkan gejala ini.

3. Sering Berkemih Di Malam Hari

Jika kamu sering terbangun di malam hari lebih dari sekali hanya untuk berkemih, periksalah segera ke dokter.

4. Sulit Buang Air Besar (BAB) Dan Masalah Saluran Pencernaan Lainnya

Kelenjar prostat terletak di bawah kandung kemih dan di depan rektum. Akibatnya, bila ada tumor, pencernaan akan terganggu.

Namun perlu diingat, sulit BAB yang terus menerus terjadi juga bisa menyebabkan pembesaran prostat karena terjadi tekanan pada kelenjar secara terus menerus. Sulitnya BAB dan gangguan saluran pencernaan bisa juga mengindikasikan kanker usus besar.

5. Nyeri Terus-Menerus Di Punggung Bawah, Panggul Atau Paha Dalam Bagian Atas

Sering kali, kanker prostat menyebar di wilayah-wilayah ini, yaitu pada punggung bawah, panggul dan pinggul sehingga nyeri yang sulit dijelaskan di bagian ini bisa menjadi tanda adanya gangguan.

6. Sulit Ereksi Atau Menahan Ereksi

Tumor prostat bisa saja menyebabkan aliran darah ke penis yang seharusnya meningkat saat terjadinya ereksi menjadi terhalang sehingga susah ereksi. Bisa juga menyebabkan tidak bisa ejakulasi setelah ereksi. Tapi, pembesaran prostat bisa saja menyebabkan munculnya gejala ini.

7. Urin Menetes Atau Tidak Cukup Kuat

Gejala yang satu ini mirip dengan gejala inkontinensia urin atau sering disebut dengan ngompol. Biasanya urin yang keluar tidak dapat ditahan dan perlahan keluar dalam bentuk tetesan atau keluar dengan tidak cukup kuat. Gejala ini ditandai dengan munculnya rangsangan yang kuat untuk buang air kecil bahkan tidak tertahankan.

Namun ketika urin sudah keluar melalui saluran kemih biasanya keluarnya urin hanya berupa tetesan-tetesan atau tidak cukup kuat.

8. Faktor Resiko

Meskipun tubuh kamu tidak menunjukkan adanya gejala prostat seperti yang telah disebutkan di atas, tidak ada salahnya bagi kamu untuk memeriksakan diri.

Umumnya banyak pria yang merasakan adanya gejala prostat namun mengabaikannya, namun ada juga yang mengalami kelainan pada kelenjar prostat namun tidak mengalami adanya gejala.

Karena itu, meskipun tidak mengalami gejala sama sekali bukan berarti kamu benar-benar bebas dari kelainan kelenjar prostat.

 

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah Obat Kanker formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker.
Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.