skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Penjelasan Penyakit Kanker Darah  ALL

Penjelasan Penyakit Kanker Darah ALL

Penjelasan Penyakit Kanker Darah ALL – ALL adalah sejenis kanker kanker darah yang mempengaruhi sel-sel darah putih yang masih muda. Sel-sel tersebut berkembang dalam kondisi yang terkendali di dalam sumsum tulang. Perkembangan tersebut menghambat produksi sel-sel darah normal. Anak-anak yang mengidap ALL rentan terhadap anemia, infeksi kambuhan, mudah memar dan berdarah karena sumsum tulang mereka tidak memproduksi cukup sel darah merah, sel darah putih dan trombosit.

Apakah Kanker Darah  ALL umum terjadi pada Anak-anak?

ALL  merupakan kanker yang paling umum diderita anak-anak. Setiap tahun, sekitar 30-40 dari 1 juta anak terdiagnosa ALL. Dan dari setiap 3 anak yang mengidap kanker, 1 akan mengidap ALL.

Penyebab Kanker Darah  ALL

Tidak diketahui penyebab pasti dari ALL walaupun studi telah dilakukan untuk mengidentifikasi penyebab dari setiap kemungkinan. Ada beberapa faktor resiko yang diperkirakan menjadi penyebab cacat genetik yang mengarah pada terjadinya ALL:

Infeksi: Tingkat penyembuhan yang lambat terhadap infeksi pada anak atau respon abnormal dari sistem kekebalan tubuh anak terhadap infeksi diperkirakan juga dapat menjadi penyebab ALL. ALL tidak menular. Anak lain tidak dapat terkena leukimia dari anak lain.

Radiasi Ionisasi: Anak yang terpapar radiasi ionisasi dosis tinggi (energi yang dihasilkan sinar X dan bahan radioaktif lain) sebelum lahir atau pada usia dini mempunyai resiko lebih besar untuk terkena ALL.

Faktor Genetik: ALL bukan merupakan penyakit turunan, tetapi bagi anak-anak dengan cinfenital disorder tertentu seperti Down Syndrome mempunyai resiko yang lebih tinggi untuk terkena ALL.

Apa yang menjadi tanda-tanda serta gejala Kanker Darah ALL?

Gejala-gejala dari ALL sebagian besar disebabkan oleh kurangnya sel darah normal dalam sistem peredaran darah. Hal ini meliputi:

  • Anemia yang disebabkan oleh rendahnya jumlah sel darah merah.
  • Anak sering mudah letih dan terlihat pucat.
  • Mudah sekali memar dan berdarah karena rendahnya tingkat trombosit.
  • Sering kali atau terus menerus terkena infeksi karena anak tidak memiliki jumlah sel darah putih dewasa untuk mengatasi infeksi.
  • Rasa sakit pada tulang dan atau persendian.

Keluhan lain dapat meliputi membengkaknya kelenjar getah bening, hilangnya selera makan, hilangnya berat badan, sakit di dada, dan rasa tidak nyaman pada bagian perut.

cara mendiagnosa ALL

Sebuah evaluasi lengkap dibutuhkan untuk mendiagnosa ALL. Proses diagnosa ALL meliputi:

Full Blood Counts (FBC)

Tes ini meliputi pengambilan darah dan mengirimnya ke laboratorium. Sel darah merah, darah putih dan trombosit kemudian dihitung dalam pemeriksaan dibawah mikroskop sambil mencari sel-sel abnormal dalam darah.

Pemeriksaan Sumsum Tulang

Tes ini dilakukan untuk memastikan atau menyangkal hasil diagnosa ALL. Pemeriksaan ini dapat membuat dokter untuk memutuskan pengobatan terbaik untuk anak. Prosedur ini melibatkan diambilnya sedikit sampel sumsum tulang dari tulang pinggul untuk kemudian dites di laboratorium. Diagnosa akan dipastikan bila terdapat sel leukimia dalam sumsum tulang. Tes tambahan harus dilakukan untuk memastikan tipe leukimia yang terdeteksi dan untuk memperkirakan hasil akhir dari pengobatan.

Pemeriksaan Cerebro Spinal Fluid (CSF)

Sampel kecil dari CSF yang terdapat di sekitar otak dan tulang belakang diambil dengan menggunakan prosedur Lumbar Puncture. Sampel ini kemudian dites di laboratorium untuk mencari sel-sel leukimia di dalam sistem pusat saraf. Pengobatan tambahan akan diperlukan bilamana terdeteksi adanya sel-sel leukimia di dalam CSF.

Tes lainnya

Tes laboratorium lain serta X-Rays dapat memberikan informasi mengenai berbagai fungsi dari organ-organ vital serta kondisi kesehatan anak Anda secara umum. Tes-tes ini dapat dilakukan dari waktu ke waktu untuk membandingkan perkembangan anak selama proses pengobatan.

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah Obat Kanker formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker.
Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.