skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Penyebab Kanker Darah Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Kanker Darah dan Cara Mencegahnya

Penyebab Kanker Darah dan Cara Mencegahnya – Kanker darah merupakan kanker yang disebabkan oleh ketidaknormalan darah. Diawali dengan penumpukan darah di sumsum tulang yang menggangu pembentukan sel darah lain. Sel-sel rusak pun berubah menjadi sel kanker. Kanker ini juga kerap disebut Leukimia.

Ada dua jenis leukimia, leukimia akut yang menyerang dan melumpuhkan penderita secara tiba-tiba dan lelukimia kronis yang semakin memburuk secara perlahan-lahan. Kanker ini bisa disebabkan oleh oleh kerusakan sel darah merah, sel darah putih, maupun keping darah

Namun umumnya kanker darah disebabkan oleh ketidaknormalan sel darah putih. Jenis kanker yang disebabkan sel darah putih disebut lymphoblastic leukemia.

Menurut National Cancer Instute leukimia biasa menyerang pada anak-anak di bawah 15 tahun dan orang tua di atas 55 tahun.

Inilah Penyebab Penyakit Kanker Darah

Berdasar penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan, ditemukan sejumlah faktor yang terbukti dapat memicu timbulnya kanker darah. National Cancer Instute memaparkan satu per satu faktor tersebut. Faktor-faktor ini pula yang diindikasi sebagai penyebab kanker darah paling umum.

  1. Merokok

Merokok dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit berbahaya, termasuk penyakit kanker darah. Jika anda ingin menghindarkan diri anda dari berbagai penyakit mematikan, maka menjauhi rokok adalah salah satu hal pertama dan utama yang harus anda lakukan.

Hasil penelitian yang fokus mengamati bahaya rokok terhadap tubuh menunjukkan, orang yang tidak merokok atau berhenti merokok sangat berisiko rendah terkena berbagai jenis kanker. Para ilmuwan menyimpulkan bahwa rokok menjadi biang penyebab 30% kasus kematian di Amerika Serikat.

  1. Radiasi

Paparan radiasi dapat sangat berefek negatif bagi sel-sel tubuh. Baik itu radiasi yang berasal dari sinar matahari melalui sinar ultraviolet maupun radiasi yang yang biasa digunakan dalam bidang kedokteran, seperti sinar x-ray, CT scan, fluoroscopy, dan scan nuklir.

Meskipun radiasi yang di dunia medis tersebut digunakan untuk diagnosa dan pengobatan kanker, namun efek yang diakibatkan oleh radiasi medis tersebut juga menjadi faktor pemicu timbulnya sel kanker baru.

Selain kedua jenis radiasi tersebut, ada lagi paparan radiasi dari gas radon yakni sejenis gas radioaktif yang biasanya terdapat di rumah kita.

Radiasi sinar ultraviolet yang berlebihan merupakan salah satu penyebab utama kanker kulit. Sedang sinar medis dan gas radon yang merupakan kelompok radiasi ionizing adalah salah satu penyebab penyakit kanker darah, kanker tiroid, dan kanker payudara.

  1. Obat imunosupresif

Salah satu faktor pemicu kanker darah lainnya adalah konsumsi obat imunosupresif. Obat imunosupresif merupakan obat yang digunakan sebagai terapi beberapa jenis penyakit seperti radang usus besar.

Obat ini bekerja menekan atau mengurangi aktivitas imun bagi pasien paska menjalani transplantasi organ, agar organ baru yang “ditanam” dapat diterima dengan baik oleh tubuh.

Karena efeknya yang mengurangi fungsi imun, konsumsi obat ini dapat menjadikan tubuh lebih rentan terhadap penyakit kanker, termasuk kanker darah. Tidak adanya pertahanan yang kuat dari sistem kekebalan tubuh menjadikan sel kanker lebih mudah berkembang dalam tubuh.

  1. Keturunan

Memiliki silsilah keluarga penderita leukimia menjadi salah satu penyebab utama terjangkit leukimia. Semua jenis kanker memang dapat diturunkan melalui gen, dari generasi atas ke generasi di bawahnya.

Adapun besarnya risiko ini bergantung pada seberapa dekat hubungan darah seseorang dengan penderita penyakit kanker.

Seorang anak yang memiliki ayah atau ibu penderita penyakit kanker darah tentu lebih berisiko besar terkena kanker dibanding mereka yang memiliki bibi atau paman penderita kanker darah.

Cara Mencegah Dari Penyakit Kanker Darah

  1. Berhenti Merokok dan Minum Alkohol

Sudah menjadi informasi yang umum bahwa rokok merupakan sumber segala jenis penyakit karena kandungan racun yang dimilikinya. Dikarenakan racun yang terkandung di dalam rokok seperti zat tar dan nikotin akan mengalir dalam darah ketika dihisap yang akan melemahkan daya tahan tubuh si perokok. Oleh sebab itu segeralah berhenti membunuh diri Anda secara pelan pelan.

  1. Rajin Beraktivitas Fisik dan Tidak Malas Bergerak

Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat gaya hidup dan pekerjaan manusia semakin tidak banyak bergerak karena semua bisa diatur melalui smartphone atau komputer.

Apabila gaya hidup ini berlangsung dalam waktu yang cukup lama maka akan menyebabkan racun dan radikal bebas di dalam tubuh menumpuk yang seharusnya dikeluarkan melalui keringat. Segeralah atur jadwal olahraga Anda secara rutin yang paling sederhana adalah berjalan kaki atau jogging.

  1. Mengkonsumsi Makanan Sehat Anti Karsinogenik

Dengan melakukan diet dan memilih makanan yang dapat mencegah penyakit kanker darah atau leukimia merupakan cara sederhana untuk selangkah lebih jauh dari penyakit berbahaya ini. Dengan mengurangi konsumsi makanan instan, digoreng, atau dibakar dapat mengurangi resiko anda terkena penyakit kanker.

  1. Mengkonsumsi Food Suplemen dan Obat Herbal yang Berbahan Alami

Nah untuk selalu menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan kita tentu kita juga perlu menambahkan suplemen makanan untuk melengkapi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Selain itu dengan mengkonsumsi obat obatan jenis herbal yang terbuat dari tumbuhan alami juga dianjurkan karena dapat memperkuat anti bodi dan mencegah terjadinya kerusakan sel yang dapat menjadi sel kanker di dalam tubuh.

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah Obat Kanker formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker.
Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.