skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Penyebab Terjadinya Kanker Darah Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Terjadinya Kanker Darah dan Cara Mencegahnya

Penyebab Terjadinya Kanker Darah dan Cara Mencegahnya – Kanker darah dalam dunia medis lebih dikenal sebagai penyakit Leukemia. Pada kasus ini pertumbuhan kanker muncul pada sel darah serta pada sel-sel pembentuk darah. Kanker darah selalu terkait erat dengan pertumbuhan sel kanker yang muncul pada jaringan sumsum tulang belakang dan pada sistem limfatik tubuh termasuk kelenjar getah bening.

Kanker darah sendiri akan membentuk sel darah putih dalam jumlah berlebihan. Dalam kondisi normal, sel darah putih berfungsi sebagai bagian dari sistem pertahanan tubuh dari serangan bakteri, virus, mikroba dan jamur yang menyerang tubuh.

Ketika terjadi infeksi, secara alami tubuh akan memerintahkan sumsum tulang belakang untuk memproduksi sel darah putih dalam jumlah yang sesuai dengan kebutuhan.

Namun ketika seseorang mengalami kanker darah atau Leukemia, maka sumsum tulang belakang akan memproduksi sel darah putih secara random tanpa adanya perintah khusus sebagaimana sistem tubuh berjalan. Akibatnya sel darah putih ini muncul dalam jumlah banyak tanpa bermanfaat. Sel darah putih akan menumpuk dan mengendap dalam pembuluh darah.

Penyebab Kanker Darah

  1. Paparan Kimia

Paparan bahan kimia berbahaya adalah salah satu faktor risiko utama penyebab kanker darah. Bila memungkinkan, hindari situasi yang melibatkan bahan kimia berbahaya dalam kegiatan sehari-hari Anda. Ini mencakup – dan tidak hanya terbatas pada – pestisida, benzena (hadiah kimia dalam gas tanpa timbal), herbisida, dan insektisida.

Contoh yang paling dekat dengan kehidupan sehari-hari adalah aneka makanan yang Anda konsumsi. Sayur dan buah-buahan semua dikembangkan dengan penggunaan berbagai macam bahan kimia. Seperti penggunaan pupuk kimia, pembasmi hama dengan zat kimia, bahan pengawet, dan lain-lain.

Anda bisa sedikit menghindari dengan konsumsi bahan makanan secara alami, yaitu dengan mengonsumsi sayur dan buah organik. Walaupun harganya lebih mahal, tapi sayur dan buah organik bebas dari residu bahan kimia dan bernutrisi lebih tinggi daripada sayur dan buah konvensional atau nonorganik.

Jika Anda harus terkena bahan kimia, berusahalah untuk meminimalkan kontak dengan kulit secara langsung dan memakai masker untuk mencegah inhalasi (penghirupan zat kimia). Jangan lupa untuk mencuci tangan dengan sabun antiseptik.

  1. Radiasi

Penyebab kanker darah berikutnya adalah paparan radiasi yang mengenai tubuh secara kontinyu. Paparan radiasi tingkat tinggi juga merupakan faktor risiko umum penyebab kanker darah.

Paparan radiasi ini tidak hanya mencakup individu yang terkena radiasi akibat dari pekerjaan (misalnya, Anda yang bekerja di pembangkit listrik tenaga nuklir), tetapi juga meliputi individu yang menjalani prosedur medis seperti kemoterapi dan terapi radiasi.

  1. Kebiasaan yang Tidak Sehat

Merokok dan mengonsumsi alkohol dalam jumlah tinggi merupakan salah satu penyebab kanker darah berikutnya. Jika Anda mempunyai kebiasaan yang tak sehat ini, segeralah kurangi atau hentikan.

Cara Mencegah Penyakit Kanker Darah atau Leukimia

  • Mengkonsumsi Makanan Sehat Anti Karsinogenik

Dengan melakukan diet dan memilih makanan yang dapat mencegah penyakit kanker darah atau leukimia merupakan cara sederhana untuk selangkah lebih jauh dari penyakit berbahaya ini.

Dengan mengurangi konsumsi makanan instan, digoreng, atau dibakar dapat mengurangi resiko anda terkena penyakit kanker.

  • Berhenti Merokok dan Minum Alkohol

Sudah menjadi informasi yang umum bahwa rokok merupakan sumber segala jenis penyakit karena kandungan racun yang dimilikinya.

Dikarenakan racun yang terkandung di dalam rokok seperti zat tar dan nikotin akan mengalir dalam darah ketika dihisap yang akan melemahkan daya tahan tubuh si perokok. Oleh sebab itu segeralah berhenti membunuh diri Anda secara pelan pelan.

  • Rajin Beraktivitas Fisik dan Tidak Malas Bergerak

Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat gaya hidup dan pekerjaan manusia semakin tidak banyak bergerak karena semua bisa diatur melalui smartphone atau komputer.

Apabila gaya hidup ini berlangsung dalam waktu yang cukup lama maka akan menyebabkan racun dan radikal bebas di dalam tubuh menumpuk yang seharusnya dikeluarkan melalui keringat. Segeralah atur jadwal olahraga Anda secara rutin yang paling sederhana adalah berjalan kaki atau jogging.

  • Lakukan Medical Check-Up Rutin dan Teratur

Sama seperti halnya ketika kita membeli mobil atau motor baru maka akan mendapatkan perawatan servis berkala, tentu tubuh kita juga perlu karena kita bukanlah mesin / robot.

Oleh karena itu janganlah malas untuk memeriksakan kesehatan tubuh Anda secara rutin sehingga dapat mendeteksi dini apabila ada penyakit yang tidak diketahui selama ini.

  • Mengkonsumsi Food Suplemen dan Obat Herbal yang Berbahan Alami

Nah untuk selalu menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan kita tentu kita juga perlu menambahkan suplemen makanan untuk melengkapi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Selain itu dengan mengkonsumsi obat obatan jenis herbal yang terbuat dari tumbuhan alami juga dianjurkan karena dapat memperkuat anti bodi dan mencegah terjadinya kerusakan sel yang dapat menjadi sel kanker di dalam tubuh.

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah Obat Kanker formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker.
Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.