skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Kanker Darah Merah Dan Klasifikasi Kelompoknya

Kanker Darah Merah dan Klasifikasi Kelompoknya

Leukemia (kanker darah) adalah jenis penyakit kanker yang menyerang sel-sel darah putih yang diproduksi oleh sumsum tulang (bone marrow).

Sumsum tulang atau bone marrow ini dalam tubuh manusia memproduksi tiga type sel darah diantaranya sel darah putih (berfungsi sebagai daya tahan tubuh melawan infeksi), sel darah merah (berfungsi membawa oxygen kedalam tubuh) dan platelet (bagian kecil sel darah yang membantu proses pembekuan darah).

Leukemia umumnya muncul pada diri seseorang sejak dimasa kecilnya, Sumsum tulang tanpa diketahui dengan jelas penyebabnya telah memproduksi sel darah putih yang berkembang tidak normal atau abnormal.

Normalnya, sel darah putih me-reproduksi ulang bila tubuh memerlukannya atau ada tempat bagi sel darah itu sendiri. Tubuh manusia akan memberikan tanda/ signal secara teratur kapankah sel darah diharapkan be-reproduksi kembali.

Pada kasus Leukemia (kanker darah), sel darah putih tidak merespon kepada tanda/ signal yang diberikan. Akhirnya produksi yang berlebihan tidak terkontrol (abnormal) akan keluar dari sumsum tulang dan dapat ditemukan di dalam darah perifer atau darah tepi.

Jumlah sel darah putih yang abnormal ini bila berlebihan dapat mengganggu fungsi normal sel lainnya, Seseorang dengan kondisi seperti ini (Leukemia) akan menunjukkan beberapa gejala seperti mudah terkena penyakit infeksi, anemia dan perdarahan.

Kanker darah yang sering terjadi pada manusia dikelompokan berdasarkan kecepatan perkembangannya dan sel yang diserangnya. Berdasarkan kecepatan perkembangannya, kanker darah dikelompokkan menjadi 2 jenis yaitu kanker darah akut dan kanker darah kronis.

  1. Kanker darah akut yaitu yang berkembang dengan cepat dan harus ditangani dengan segera.
  2. Kanker darah kronis yaitu yang berkembang secara perlahan-lahan dan memerlukan waktu yang lama. Tanda-tanda kanker darah kronis cenderung tidak terasa dan biasanya baru terdiagnosa setelah bertahun-tahun. Sela darah putih yang seharusnya sudah mati akan tetap hidup menumpuk dalam aliran darah, sumsum tulang, dan organ-organ lainnya.

Sementara berdasarkan jenis sel darah putih yang diserang terdapat 2 jenis kanker juga yaitu leukemia limfotik yaitu kanker darah yang menyerang sel limfa dan leukemia mielogen yaitu kanker darah yang menyerang sel myeloid.

Berdasarkan hasil dua pengelompokan di atas, maka terdapat 4 jenis kanker darah leukemia yang paling sering terjadi pada manusia, yaitu:

  1. Leukemia limfotik akut (acute lymphocytic leukemia / ALL)

Kanker darah jenis ini umumnya diderita oleh anak-anak namun dapat pula menyerang dewasa. Pada jenis ini,penyakit dapat menghambat fungsi limposit sehingga penderitanya dapat mengalami infeksi yang serius.

  1. Leukemia mielogen akut (acute myelogenous leukemia / AML)

Jenis ini umumnya menyerang dewasa namun dapat pula menyerang anak-anak dan remaja. Pada jenis ini, Penyakit menghambat pembentukan sel mieloid sehingga dapat menyumbat pembuluh darah.

  1. Leukemia limfotik kronis (chronic lymphocytic leukemia / CLL)

Jenis ini hanya dialami oleh orang dewasa dan umumnya baru terdeteksi pada stadium lanjut karena pasien cenderung tidak merasakan gejala-gejalanya untuk waktu yang lama.

  1. Leukemia mielogen kronis (Chronic myelogenous leukemia / CML)

Jenis ini umumnya diderita oleh orang dewasa. Jenis ini memiliki dua tahap, yaitu pada tahap pertama, sel-sel abnormal akan berkembang secara perlahan-lahan, dan tahap kedua yaitu sel-sel abnormal akan bertambah dengan pesat sehingga kondisi pasien akan menurun secara drastis.

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah Obat Kanker formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker.
Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.