skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Kanker Darah Pada Anak Dan Gejala Yang Terjadi

Kanker Darah Pada Anak dan Gejala Yang Terjadi

Kanker Darah Pada Anak dan Gejala Yang Terjadi – Kanker darah atau dikenal dengan leukemia merupakan penyakit yang menyerang sel darah dan juga sumsum tulang belakang. Leukemia bukan satu-satunya kanker darah ada kanker lymphoma yang menjangkit sistem limfa ataupun myeloma yang dapat menyerang sel plasma dalam tubuh akan tetapi leukemia merupakan kanker darah yang membahayakan.

Leukemia merupakan jenis kanker yang menjangkit manusia dari semua ras dan juga etnis. Bahkan sepertiga kematian anak yang berusia dibawah 15 tahun disebabkan karena leukimia.

Leukimia tidak mengenal usia bahkan kebanyakan penderita leukimia adalah anak-anak. Lebih mengkhawatirkan lagi penyakit leukemia sulit dikenali gejalanya bahkan belum diketahui pasti penyebabnya.

Di Indonesia anak-anak yang menderita leukimia mencapai 60 persen bahkan mereka baru diketahui setelah memasuki stadium lanjut. Dari kasus tersebut, orang tua harus dapat mengenali perubahan kesehatan yang menjadi gejala terjadinya leukemia pada stadium dini untuk membantu dalam pengobatan sehingga harapan pulih lebih besar.

Pada artikel ini kami akan membahas mengenai penyakit leukemia pada anak, penyebab leukemia pada anak gejala leukemia pada anak dan juga tahapan stadium pada anak penderita leukemia.

Leukemia berasal dari bahasa yunani yaitu leukos yang artinya putih dan aima yang berarti darah. Leukemia menurut pengertian yang dikutip dari wikipedia.org merupakan penyakit yang dimasukan dalam klasifikasi kanker yang terjadi pada darah dan juga sumsum tulang belakang.

Penderita mengalami keadaan yang tidak normal dimana transformasi maligna dari sel pembentuk pada sumsum tulang dan jaringan limfoid mengalami perbanyakan. Kondisi sel yang tidak normal ini yang menyebabkan keluar dari sumsum sehingga ditemukan di darah perifer.

Terjadinya kondisi ketidaknormalan di dalam sel yang menyebabkan proses pembentukan sel darah normal dan imunitas terganggu. Leukimia adalah jenis kanker yang banyak menyerang anak-anak. Anak yang menderita leukemia seringkali terlihat pucat dan terjadi pendarahan.

Leukemia pada anak ini ada yang bersifat tahunan ada juga yang akut (kronis). Jika tidak segera ditangani, leukemia akut ini dapat menjadi penyakit yang fatal dalam beberapa bulan.

Gejala Kanker Darah Leukimia Pada Anak

– Demam dan mudah terkena infeksi

Tidak mudah memang membedakan dengan demam lainnya seperti flu. Tapi demam pada leukemia biasanya lebih dari 38 derajat celcius yang berlangsung beberapa hari dan sering terjadi. Karena sel darah putihnya abnormal, kuman yang masuk jadi tidak bisa dilawan sel darah putih.

Sel darah putih yang harusnya bertugas melindungi tidak berfungsi. Akibatnya anak jadi rentan kena infeksi dan sering demam. Demam dan infeksi adalah tanda awal leukemia.

– Kelenjar yang bengkak

Kelenjar getah bening bengkak merupakan salah satu gejala awal sering diamati pada anak leukemia. Bengkak akibat kelenjar bisa terlihat di dada, pangkal paha leher dan ketiak. Kelenjar getah bening bisa membengkak karena akumulasi sel-sel darah putih yang abnormal.

Bedanya dengan bengkak kelenjar pada sakit lainnya adalah pada anak leukemia berlangsung selama beberapa hari berbeda dengan bengkak karena sakit flu.

– Mudah berdarah dan memar

Anak-anak leukemia gampang sekali berdarah dan memar yang merupakan tanda tingkat pembekuan darahnya rendah. Trombosit adalah fragmen sel atau sel yang membantu darah untuk membeku yang diproduksi oleh sumsum tulang.

Rendahnya tingkat trombosit dalam tubuh dapat mengakibatkan keterlambatan dalam pembekuan darah sehingga anak-anak leukemia gampang berdarah untuk periode yang sering.

– Nyeri tulang

Nyeri tulang pada anak leukemia biasanya semakin memburuk dari waktu ke waktu karena sumsum tulangnya terakumulasi sel-sel darah putih yang abnormal. Nyeri tulang ini bukan karena luka atau memar.

– Anak-anak leukemia umumnya mengalami anemia dengan ciri-ciri muka pucat, tak bertenaga alias lemas, gampang lelah dan sesak napas. Anemia terjadi karena tubuh kekurangan sel darah.

– Gejala lainnya adalah mimisan, perdarahan gusi, kesulitan bernapas, kehilangan nafsu makan, berat badan rendah, sakit kepala, hati dan limpa membesar, keringat berlebihan pada malam hari dan munculnya bintik-bintik merah kecil pada kulit, yang dikenal sebagai petechiae.

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah Obat Kanker formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker.
Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.