skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Penjelasan Kanker Darah Dan Bentuknya

Penjelasan Kanker Darah dan Bentuknya

Kanker darah atau dalam istilah medis leukemia yaitu suatu penyakit yang menyerang sel-sel dalam tubuh dan dapat membentuk sel darah dalam sumsum tulang. Dalam kondisi normal, sel darah putih berkembang secara teratur di dalam tubuh untuk memberantas infeksi yang muncul.

Namun berbeda dengan pengidap kanker darah. Sumsum tulang akan memproduksi sel darah yang abnormal tapi tidak berfungsi dengan baik dan berlebihan. jumlah yang berlebihan akan berakibat penumpukan di dalam sumsum tulang dan sel-sel darah dalam tubuh yang sehat pun berkurang.

Leukimia adalah keganasan sel darah yang berawal dari sumsum tulang, oleh proliferasi sel-sel darah putih, dengan manifestasi penambahan sel-sel abnormal dalam darah tepi. berdasarkan data menurut National Academy Of Sciences, lebih dari 100.000 bayi terlahir dengan keadaan dan kondisi yang berat dari leukemia.

Jumlah penderita di indonesia tahun 2008 mencapai 20.000 penderita dari jumlah 200 juta penduduk di indonesia.

Leukimia limfosifik akut atau disebut juga ALL merupakan leukimia yang lazim dan sering di jumpai pada anak, insiden tertinggi terdapat di usia 3-7 tahun. Leukimia akut di tandai dengan suatu perjalanan penyakit yang sangat cepat, mematikan, dan memburuk.

Jika tidak segera di obati maka penderita teracam meninggal dunia dalam hitungan minggu atau hari saja. Sedangkan leukimia kronis berbeda dengan leukimia akut, perjalanan penyakitnya tidak begitu cepat sehingga memiliki harapan hidup yang lebih lama, bisa lebih dari 1 tahun bahkan bisa juga mecapai 5 tahun.

Penderita leukimia pada anak ditandai dengan gejala seperti demam atau keringat malam, merasa capai atau lemah, pucat, sakit kepala, mudah berdarah. misalnya gusi mudah berdarah saat sikat gigi.

Bentuk kanker darah dibedakan menjadi 4 yaitu:

– Chronic lymphocytic leukemia (CLL)

Sering menyerang orang tua yang berusia 55 tahun ke atas, juga menyerang orang dewasa yang masih muda dan hampir tidak pernah menyerang anak anak

– Chronic myeloid leukemia (CML)

Sering terjadi pada orang dewasa, namun bisa juga menyerang anak anak tapi terlalu sedikit.

– Acute lymphocytic leukemia (ALL)

Menyerang orang dewasa yang berusia 65 tahun ke atas dan juga sering terjadi pada anak anak.

– Acute myeloid leukemia (AML)

Sering menyerang orang tua ketimbang pada anak anak.

Gejala kanker darah sangat beragam. Tiap penderita biasanya mengalami indikasi yang berbeda-beda, tergantung kepada jenis kanker darah yang diidap.

Indikasi-indikasi kanker ini juga cenderung sulit dikenali karena cenderung mirip dengan kondisi lain, seperti flu. Karena itu, kita perlu mewaspadai gejala-gejala umum yang tidak kian membaik atau mereda, seperti:

– Lemas atau kelelahan yang berkelanjutan.

– Demam.

– Menggigil.

– Sakit kepala.

– Muntah-muntah.

– Nyeri pada tulang atau sendi.

– Penurunan berat badan.

– Pembengkakan pada limfa noda, hati, atau limpa.

– Keringat berlebihan, terutama pada malam hari.

– Muncul infeksi yang parah atau sering terjadi.

– Muncul bintik-bintik merah pada pada kulit.

– Mudah mengalami pendarahan (misalnya sering mimisan) atau memar.

Jika Anda atau anak Anda mengalami gejala-gejala di atas, segera hubungi dan periksakan diri ke dokter. Terutama untuk gejala yang sering kambuh atau tidak kunjung membaik.

Penyebab dasar kanker darah belum diketahui secara pasti. Tetapi terdapat sejumlah faktor yang diduga dapat meningkatkan risiko seseorang untuk terkena kanker ini. Faktor-faktor pemicu kanker darah tersebut meliputi:

– Kelainan genetik, misalnya sindrom Down.

– Pengaruh kelainan darah yang diderita, misalnya myelodysplastic syndrome.

– Pernah menjalani pengobatan kanker. Kemoterapi atau radioterapi tertentu diduga dapat memicu kanker darah.

– Faktor keturunan. Jika memiliki anggota keluarga yang mengidap kanker darah, risiko Anda untuk terkena kanker yang sama akan meningkat.

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah Obat Kanker formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker.
Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.