skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Komplikasi Kanker Darah

Komplikasi Kanker Darah

Kanker darah atau yang biasa disebut juga dengan istilah leukemia adalah suatu penyakit kanker yang menyerang sel darah putih di dalam tubuh manusia.

Sel darah putih yang dalam kondisi normal dapat menerima sinyal dari tubuh untuk bereproduksi (berkembang) hanya ketika tubuh membutuhkan, akan berubah sifatnya ketika sel kanker menyerang. Ia tak lagi dapat merespon sinyal tersebut.

Akibatnya sel darah putih terus memproduksi dirinya secara berlebihan, tidak teratur, tidak terkontrol, dan tidak normal. Kanker darah dapat dialami oleh siapa saja baik anak-anak, orang dewasa, maupun lansia.

Secara umum kanker darah atau leukemia digolongkan menjadi 4 jenis, yaitu leukemia limfositik akut (LLA) yang paling sering dialami oleh anak-anak, leukemia myelositik akut (LMA) yang lebih sering dialami oleh orang dewasa, leukemia limfositik kronis (LLA) yang lebih sering diderita oleh dewasa usia lebih dari 55 tahun (lansia), dan leukemia myelositik kronis (LMK) yang juga dapat dialami oleh orang dewasa.

Seperti kanker yang menyerang organ tubuh lainnya, kanker darah atau leukemia pun membawa bahaya tersendiri bagi tubuh penderita.

 

Apa saja bahaya yang dapat ditimbulkannya?

1. Dapat Menyebabkan Kematian

Apapun bagian organ tubuh yang diserang oleh kanker sebenarnya dapat berpotensi menyebabkan kematian apalagi jika sudah memasuki stadium lanjut. Tak terkecuali kanker darah atau leukemia.

Seperti jenis kanker lainnya, kanker darah pun memiliki tingkatan penyakit dimulai dari stadium awal yaitu stadium 1, berlanjut ke stadium 2, stadum 3, hingga stadium 4 yang merupakan stadium lanjut. Jika seseorang sudah mengalami kanker darah stadium lanjut maka tak jarang dokter pun memvonis harapan hidupnya tidak akan lama lagi.

Kanker darah kategori akut ataupun kronis, keduanya sebenarnya sama-sama dapat ‘memangkas’ usia seseorang. Namun, diantara kedua ketagori tersebut memang kanker darah akutlah yang lebih berpeluang mematikan.

Jika tidak ditindaklanjuti dengan mengkonsumsi obat-obatan, maka kanker darah akut atau leukemia akut (leukemia limfositik akut dan leukemia myelositik akut) dapat menyebabkan kematian pada penderitanya hanya dalam hitungan minggu saja atau bahkan hitungan hari karena kanker darah akut dapat merusak sistem-sistem yang terdapat di dalam tubuh dengan cepat.

2. Dapat Menurunkan Daya Tahan Tubuh

Kanker darah atau leukemia adalah suatu kondisi berlebihnya produksi sel darah putih yang tidak normal di dalam tubuh. Begitu tidak terkontrolnya produksi sel darah putih di dalam sumsum tulang ini akan menyebabkan sel darah lain yang sehat menjadi berkurang.

Akibatnya sel darah lain seperti sel darah merah dan trombosit pun tidak dapat menjalankan fungsi normalnya masing-masing di dalam tubuh.

Selain menghambat fungsi normal sel darah merah dan trombosit, sebenarnya fungsi dari sel darah putih itu sendiri pun tidak dapat terpenuhi.

Di dalam tubuh manusia, sel darah putih memiliki berbagai fungsi diantaranya untuk menjaga kekebalan tubuh (sebagai bagian dari sistem kekebalan tubuh), melindungi tubuh dari serangan mikroorganisme penyebab infeksi, menangkap dan menghancurkan organisme hidup, memiliki enzim yang berguna untuk memecah protein, dan berkontribusi sebagai pengangkut zat lemak.

3. Dapat Menimbulkan Komplikasi Yang Serius

Selain berpotensi menyebabkan kematian dan dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh, ada bahaya lain yang mengancam penderita leukemia. Seperti penyakit lainnya, penyakit kanker darah ini pun dapat menyebabkan komplikasi yang serius pada tubuh.

Beberapa komplikasi yang dapat terjadi pada penderita kanker darah atau leukemia antara lain:

  1. Hepatomegali
  2. Splenomegali
  3. Gagal sumsum tulang (Bone Marrow Failure)

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah Obat Kanker formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker.
Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.