skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
4 Komplikasi Penyakit Kanker Darah

4 Komplikasi Penyakit Kanker Darah

Kanker darah di sebut juga dengan leukimia yang merupakan kelainan darah dimana bertambahnya sel darah putih yang menyebabkan kerusakan pada bagian sumsum tulang, dan sistem getah bening. Hal ini dapat mempengaruhi produksi dan fungsi sel darah normal.

Sehingga dapat mengancam jiwa dan sistem kekebalan tubuh dan perederan darah. Penyebab kanker darah dapat kita bagi berdasarkan jenisnya yang masing masing sangat berbeda.

Timbulnya kanker darah memiliki banyak sekali penyebab yang bisa terjadi. Walaupun secara spesifik tidak di ketahui penyebabnya, tetapi orang dewasa dengan usia tua sangat mungkin terjangkit penyakit ini.

Tanda-tanda kanker darah bervariasi, tergantung pada jenis yang dialami seseorang. Beberapa ciri-ciri utama yang mungkin menandai keberadaan kanker darah antara lain yaitu:

  • Merasa demam atau kedinginan
  • Terus-menerus merasa lelah atau merasa lemah
  • Sering mengalami infeksi berulang-kali atau mengalami infeksi berat
  • Penurunan berat badan yang tidak jelas sebabnya dan tidak selera makan
  • Gampang berdarah atau memar
  • Sering mengalami mimisan
  • Muncul bintik-bintik merah kecil di kulit
  • Keringat berlebihan, terutama di malam hari
  • Rasa sakit atau nyeri pada tulang atau persendian

Ingatlah bahwa ciri-ciri penyakit ini tidak selalu terlihat dengan jelas. Seorang penderitanya mungkin saja tidak menyadari keberadaan di tubuhnya karena gejala-gejala kanker darah di tahap awal bisa mirip dengan gejala flu atau penyakit biasa lainnya

Komplikasi Kanker Darah

Secara umum, penyakit ini terjadi akibat produksi sel darah putih yang terlalu cepat sehingga banyak sel yang belum terbentuk secara sempurna dan akhirnya kekebalan tubuh tidak berfungsi secara baik bagi penderitanya. Beberapa Komplikasi yang dapat terjadi pada penderita antara lain:

  1. Hepatomegali

Hepatomegali merupakan Komplikasi dengan kondisi organ hati yang mengalami pembesaran dan membengkak melebihi ukuran normal. Pembengkakan dan pembesaran organ hati ini jika tidak ditindaklanjuti tentunya dapat menyebabkan kerusakan fungsi hati.

Hepatomegali dapat dipicu oleh penyakit di dalam organ hati ataupuan di luar organ hati. Salah satu penyakit di luar organ hati yang dapat memicu kondisi ini adalah kanker darah. leukimia yang dibiarkan dalam jangka waktu lama tanpa ditindaklanjuti dapat menyerang dan menyebar ke bagian tubuh lain salah satunya organ hati, sehingga dapat menyebabkan hepatomegali.

  1. Splenomegali

Splenomegali adalah pembesaran limfa. Splenomegali merupakan salah satu  Komplikasi Kanker Darah yang dapat terjadi pada penderita Leukemia Granulositik Kronis. Leukemia jenis ini termasuk dalam kategori Leukemia Myelositik Kronis.

Leukemia Granulositik Kronis adalah suatu kanker darah yang ditandai dengan produksi berlebih dari seri granulosit yang relatif matang. Kelebihan sel-sel darah yang diproduksi ketika seseorang menderita leukemia granulositik kronis sebagiannya akan berakumulasi di dalam limfa. Komplikasi Kanker Darah ini selanjutnya akan menyebabkan limfa menjadi bertambah besar bahkan bisa berisiko untuk pecah.

  1. Limpadenopati

Limpadenopati merupakan salah satu Komplikasi Kanker Darah yang menyerang tubuh penderita. Limpadenopati adalah suatu kondisi ketidaknormalan ukuran, konsistensi, maupun jumlah dari kelenjar getah bening.

  1. Gagal sumsum tulang (Bone Marrow Failure)

Kanker darah dapat membuat sel darah putih menumpuk dalam jumlah yang berlebihan di dalam sumsum tulang. Akibatnya Komplikasi Kanker Darah yang terjadi adalah sumsum tulang akan gagal memproduksi sel darah merah dalam jumlah yang cukup.

Jika jumlah sel darah merah dalam tubuh kurang, maka dapat menyebabkan kondisi lain yang juga berbahaya, salah satunya anemia.

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah Obat Kanker formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker.
Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.