skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Makanan Untuk Penderita Kanker Darah

Makanan Untuk Penderita Kanker Darah

Makanan Untuk Penderita Kanker Darah – Bagi anda yang saat ini mempunyai keluhan penyakit leukemia mulai saat ini anda harus menjaga pola makan anda, apabila anda tidak menjaganya maka keluhan penyakit leukemia anda akan kambuh lagi , maka dari itu perlu anda ketahui beberapa makanan yang sehat untuk penderita leukemia seperti di bawah ini,(Makanan sehat untuk penderita leukemia).

Sekilas Mengenai Leukemia

Leukemia (kanker darah) adalah jenis penyakit kanker yang menyerang sel-sel darah putih yang diproduksi oleh sumsum tulang (bone marrow). Sumsum tulang atau bone marrow ini dalam tubuh manusia memproduksi tiga type sel darah diantaranya sel darah putih (berfungsi sebagai daya tahan tubuh melawan infeksi), sel darah merah (berfungsi membawa oxygen kedalam tubuh) dan platelet (bagian kecil sel darah yang membantu proses pembekuan darah).

Berikut Makanan yang dianjurkan untuk penderita kanker darah:

  1. Gandum

Olahan dari gandum selain enak juga dapat menyehatkan tubuh dan membantu pemulihan penyakit Anda. Anda dapat mengkonsumsi gandum yang berbentuk sereal dengan segelas susu setiap pagi.

Setiap ½ gelas gandum setara dengan 10 gr dari kebutuhan serat yang digunakan untuk menurunkan tingkat estrogen dalam tubuh. Para ahli berpendapat, bahwa tingkat estrogen yang tinggi dalam tubuh akan semakin merangsang pertumbuhan sel kanker.

  1. Beberapa sayuran seperti wortel dan bayam

Anda yang sama sekali tidak pernah mengkonsumsi wortel dan bayam memiliki risiko besar terkena kanker dibanding Anda yang sering mengkonsumsi kedua jenis sayuran tersebut.

Oleh karena itulah, masukkan wortel dan bayam ke menu makanan sehat Anda.

  1. Ikan salmon dan tuna

Dengan kandungan zat Omega-3 yang terdapat dalam ikan tersebut diketahui dapat memperkecil risiko terkena penyakit kanker.

  1. Susu

Susu merupakan salah satu alternatif terbaik untuk mengembalikan tenaga dan berat badan yang hilang selama dalam proses pengobatan atau treatment leukimia.

Kandungan gizi dan vitamin yang terdapat dalam susu dapat mempercepat penambahan berat badan serta meningkatkan kondisi tubuh Anda menjadi kembali normal.

  1. Buah-buahan

Beberapa jenis buah-buahan yang kaya akan Vitamin C dan antioksidan seperti pisang, pepeaya, jeruk dan jenis buah lainnya dapat digunakan sebagai menu makanan/camilan sehat Anda penderita kanker darah.

Secara langsung memang efek setelah mengkonsumsi buah-buahan tersebut tidak terasa, namun kandungan antioksidan dan Vitamin C yang terdapat pada buah tersebut dapat menghambat laju/pertumbuhan sel kanker darah menyebar.

Selain itu, kandungan kalium dalam buah seperti pisang dapat mengurangi risiko leukimia dan dapat membantu prosespenyembuhan lebih cepat.

Dimana ada hitam ada putih begitu pula untuk penderita kanker darah, disarankan untuk tidak mengkonsumsi beberapa makanan.

Berikut ini beberapa pantangan makanan yang harus Anda hindari penderita kanker darah:

  1. Buah-buahan

seperti nangka, durian, nanas, lengkeng, anggur, karena beberapa buah ini mengandung zat yang dapat mendorong tumbuhnya sel kanker. Jadi sebisa mungkin Anda hindari dahulu jenis buah ini.

  1. Cabai

Cabai juga dapat mempengaruhi dan menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh.

  1. Sayuran

Sawi putih dan kangkung juga memiliki dampak yang tidak baik bagi Anda yang tengah menjalani pengobatan, karena dapat mengurangi kinerja obat. Tauge juga memiliki dampak buruk bagi penderita kanker darah, karena zat yang ada di dalamnya dapat mendorong pertumbuhan sel kanker lebih cepat.

  1. Semua makanan yang diawetkan dan di bakar.

Tentunya makanan yang diawetkan memiliki bahan-bahan kimia yang tidak baik untuk makhluk hidup.

  1. Seafood

Udang, kepiting, kerang, dan cumi-cumi juga harus Anda hindari karena mengandung lemak yang sangat tinggi.

  1. Minuman

Beberapa minuman seperti es, soft drink, alkohol/bir juga memiliki dampak buruk bagi kelancaran peredaran darah. Jadi sebisa mungkin harus di hindari.

  1. Daging

daging kambing, kerbau, sapi dan babi juga tak pelak menjadi santapan yang harus dihindari Anda, karena daging memfasilitasi pertumbuhan sel yang tidak normal.

Sekian artikel ini, tentunya kita harus berusaha juga untuk kesembuhan dari penyakit apapun untuk terus hidup.

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah Obat Kanker formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker.
Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.