skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Pencegahan Kanker Prostat

Pencegahan Kanker Prostat

Kanker prostat merupakan salah satu jenis kanker yang dinilai cukup ganas. Kebanyakan pria tidak menyadari jika dirinya mengidap kanker jenis ini. Sebab perkembangan dan pertumbuhan kanker ini cenderung lambat.

Akhirnya pada usia dewasa akhir, sekitar 50 tahunan mereka baru mengkhawatirkan keadaannya. Penyakit yang menyerang prostat bukan hanya kanker prostat. Jadi sebaiknya mereka melakukan deteksi dini sebelum usia 40 tahun.

Dikhawatirkan dirinya tidak berpenyakit kanker prostat tapi gangguan prostat yang lainnya.

Sebenarnya kanker prostat sendiri dapat di cegah. Bagaimana caranya?

1. Perbanyak Air Putih

Air putih memang sangat penting dan krusial untuk tubuh. Manfaatnya bukan hanya untuk organ prostat saja, namun bagian tubuh lain. Dengan mengkonsumsi air putih banyak, akan memperlancar pembuangan dan saluran saluran yang ada di dalam tubuh lancar.

Tempat pembuangan air urin juga bersih, ginjal menjadi sehat, kulit menjadi lembab. Biasanya orang yang cukup minum warna air urinnya adalah putih bening. Asupan air putih yang diperlukan oleh tubuh antara 6 sampai 8 gelas.

2. Minum Jus Buah Delima

Buah delima memiliki khasiat yang cukup berguna untuk tubuh. Bahkan jus ini bisa berguna untuk menurunkan resiko dan tingkat PSA pada pria. Asupan yang di perlukan adalah sebanyak 8 gelas perhari.

3. Perbanyak Makan Sayuran Dan Buah Buahan

Sayuran hijau ternyata bisa menurunkan resiko kanker prostat. Kandungan zat makanan seperti fruktosa dan lycopene pada tomat berguna menekan dan menurunkan resiko kanker prostat.

Bahkan jika kamu sudah terkena kanker prostat, kandungan ke dua zat ini bisa membantu mengecilkan ukuran tumor prostat tersebut. Jenis makanan tersebut seperti brokoli, kobis, kembang kol, apel, buah beri, melon serta semangka.

4. Perkaya Dengan Makanan Kaya Zinc

Makanan yang mengandung zink membantu mengurangi pembesaran pada prostat. Hal ini di sebakan karena kelenjar yang ada pada prostat memerlukan zat zink lebih banyak dari pada organ tubuh lainnya.

Zat tersebut bisa mengubah metabolism hormone steroid, yang mana mampu mengurangi pemsebsaran prostat. Beberapa contoh makanan yang memiliki kandungan kaya zink adalah minyak gandum dan biji labu.

5. Konsumsi Makanan Kaya Vitamin D

Makanan yang mengandung gizi vitamin D akan membantu kesehatan prostat. Beberapa makanan yang kaya akan vitamin D adalah kacang almond, biji labu, slada swiss, mustard greens, bayam, minyak nabati, hazelnut, alpukat serta brokoli.

6. Konsumsi Makanan Kaya Vitamin E

Pertumbuhan sel kanker cenderung cepat. Meskipun kanker yang menjadi penyebab kanker prostat memiliki fluktuasi perkembangan yang lambat, namun lebih baik untuk semakin memperlambatnya, agar resiko semakin kecil.

Setelah kanker kecil, bisa melakukan kemoterapi untuk menghancurkannya. Salah satu zat yang bisa membantu memperlambat kanker adalah vitamin E. Di dalam setiap vitamin E terdapat zat anti oksidan yang bisa melambatkan dan mengurangi resiko segala jenis kanker.

7. Menggunakan Obat Obatan Herbal

Obat obatan herbal juga bisa membantu mengurangi pembesaran kanker prostat. Beberapa jenisnya adalah palmetto yang memiliki kegunaan untuk menghambat DHT dan menurunkan tingkat esterogen di dalam tubuh.

Jenis lain seperti pygeum bisa membantu menghambat pembesaran prostat. Bahan dasar zat ini adalah dari kulit pohon. Serta ada cernilton yang membantu mengobati peradangan pada prostat. Bahan dasar dari cernilton ini adalah sari gandum.

8. Rutin Berolahraga

Trik hemat dan sehat yang bisa kamu lakukan adalah sempatkan diri utuk berolahraga minimal satu minggu 2 kali. Dengan melakukan ini mampu meringankan resiko kanker prostat. Sudah banyak dokter yang mengatakan bahwa lelaki yang memiliki tubuh sehat dan bugar mengalami resiko kanker prostat lebih kecil.

 

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah Obat Kanker formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker.
Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.