skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Pengobatan Kanker Pankreas

Pengobatan Kanker Pankreas

Pankreas pada tubuh kita memiliki fungsi yang sangat penting sekali dimana fungsi pankreas ini dpat membuat enzim pencernaan atau yang disebut dengan kelenjar eksokrin dan memproduksi kelenjar hormon, atau disebut juga dengan kelenjar endokrin.

Namun wajib anda ketahui bahwa penyakit kanker pankreas ini sering menyerang pada kelenjar pankreas eksokrin. Karena kelenjar pankreas ini mudah tersumbat dan sel kanker ini sering menyerang jaringan disekitarnya terutama pada Meatstatis yang sangat cepat melalui vena aorta atau pembuluh limfe sehingga jika di biarkan akan sangat berbahaya.

Pengobatan pada pasien kanker pankreas bertujuan untuk mengangkat tumor dan sel kanker lainnya di dalam tubuh. Namun jika hal ini tidak memungkinkan untuk dilakukan, maka dokter akan melakukan pengobatan yang bertujuan untuk mencegah tumor tumbuh lebih besar karena bisa menyebabkan munculnya bahaya lebih lanjut.

Selain itu, pengobatan yang dilakukan berguna untuk meredakan gejala yang dialami, dan membuat pasien bisa merasa nyaman. Pengobatan atau proses penyembuhan kanker akan jauh lebih sulit jika tumor yang muncul di dalam tubuh berukuran besar atau telah menyebar.

Diskusikan dengan dokter dan anggota keluarga untuk memilih jenis pengobatan yang sesuai dengan kondisi yang Anda alami.

 

Berikut ini adalah beberapa jenis pengobatan yang dapat dilakukan untuk mengatasi kanker pankreas:

1. Operasi

Jenis perawatan kanker pankreas yang paling banyak dilakukan adalah dengan melakukan operasi karena bisa mengobati kanker pankreas hingga sembuh sepenuhnya. Namun tidak semua penderita kanker pankreas bisa melakukan operasi, hanya 1 dari 5 pasien yang cocok untuk melakukan operasi pengangkatan tumor.

Ada beberapa faktor yang dapat menentukan keberhasilan operasi pengangkatan tumor, antara lain:

  • Tumor belum menyebar ke bagian tubuh lain
  • Tumor tidak tumbuh di sekitar pembuluh darah yang penting
  • Pasien memiliki kesehatan yang baik secara menyeluruh

2. Kemoterapi

Untuk membinasakan sel kanker ganas di dalam tubuh atau mencegah pertumbuhannya, pasien dapat melakukan kemoterapi dengan obat-obatan antikanker. Kemoterapi dapat dilakukan sebelum atau setelah operasi, atau jika operasi tidak bisa dilakukan. Obat kemoterapi memiliki dua bentuk, yaitu yang dikonsumsi secara langsung dan yang diberikan melalui infus.

Risiko terkena efek samping akan meningkat jika pasien menjalani kombinasi pengobatan kemoterapi, namun hal ini bisa memperbesar kemungkinan untuk mengendalikan atau memperkecil kanker yang diderita.

3. Radioterapi

Untuk membantu memperkecil tumor dan meredakan rasa sakit yang diderita, pasien dapat melakukan terapi kanker menggunakan sinar radiasi energi tinggi yang disebut dengan radioterapi. Bagi pasien yang tidak bisa melakukan operasi untuk mengatasi kanker, biasanya dokter akan menyarankan untuk melakukan perawatan kombinasi kemoterapi dan radioterapi.

Namun terapi ini memiliki beberapa efek samping, seperti hilangnya nafsu makan, mual, muntah, letih, diare, dan ruam kulit. Efek samping yang dialami pasien akibat melakukan radioterapi biasanya hanya sementara dan akan mereda begitu perawatan selesai dilakukan.

4. Pengobatan kanker pankreas dengan herbal

Pengobatan kanker pankreas dengan menggunakan herbal salah satunya dengan mengkonsumsi Pare, buah yang banyak dikonsumsi di Asia tersebut memiliki kandungan yang dapat menghentikan sel-sel kanker dalam mencerna glukosa.

Glukosa atau zat gula ini merupakan zat yang sangat dibutuhkan oleh sel-sel kanker untuk tumbuh dan bertahan hdup. Maka dari itu, jika persediaan tersebut dihadang oleh pare, maka sel- sel kanker tersebut kemungkinan tidak akan bertahan.

Kebanyakan orang tidak menyukai dan jarang memakan buah pare, karena buah pare rasanya pahit. Tetapi dibalik rasanya yang pahit, ternyata buah pare mengandung zat-zat yang berguna untuk menghalangi pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Mengkonsumsi buah pare akan meminimalisir risiko terkena kanker pankreas.

 

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah Obat Kanker formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker.
Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.