skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Penyebab Prostat

Penyebab Prostat

Penyakit yang berhubungan dengan prostat adalah masalah bagi sebagian para pria di mana prostat sendiri adalah kelenjar kecil yang letaknya ada diantara kandung kemih dan penis. Karena hanya dipunyai oleh para laki-laki, penyakit ini pun tentu hanya dialami oleh mereka. Masalah yang pada umumnya terjadi adalah pembesaran prostat di mana prostat yang tadinya berukuran sebiji kenari, kemudian menjadi sebesar buah jeruk.

Pada tahap awal kanker prostat tidak memiliki tanda dan gejala. Pada tahap lanjut tanda dan gejala kanker prostat antara lain :

-Bermasalah ketika buang air kecil

-Berkurangnya kuantitas urin

-Urin yang mengandung darah

-Dara pada air mani

-Bengkak pada kaki

-Ketidaknyamanan pada area pinggul

-Nyeri tulang

Penyebab kanker prostat yang pasti hingga kini masih belum diketahui. Tapi kanker prostat memengaruhi terutama pria yang berusia lanjut. Sekitar delapan dari sepuluh kasus diderita oleh pria berusia di atas 65 tahun.

Selain usia, berikut ini adalah beberapa faktor yang bisa meningkatkan risiko terkena kanker prostat:

-Riwayat kesehatan keluarga. Jika ada keluarga laki-laki yang menderita kanker prostat atau wanita yang menderita kanker payudara, risiko Anda untuk terkena kanker prostat akan meningkat.

-Makanan. Mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi terlalu sering juga bisa meningkatkan risiko terkena kanker prostat.

-Obesitas. Berkelebihan berat badan meningkatkan risiko seorang laki-laki terkena kanker prostat.

-Perubahan abnormalitas patologis prostat, pria yang menderita Intraphitelial neoplasia prostat, kemungkinan terkena kanker prostatnya meningkat secara jelas.

-Hormon jantan, hormon jantan dalam badan dapat memperlancar tumbuhnnya kanker prostat, merupakan salah satu penyebab kanker prostat.

Anda dapat mengurangi risiko terkena kanker prostat jika anda :

  • Memilih makanan sehat yang kaya akan sayur dan buah. Hindari makanan berlemak tinggi. Buah dan sayur memiliki banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan. Salah satu nutrisi yang secara konsisten membantu menghindari kanker prostat adalah lycopene.
  • Pilihlah makanan yang sehat daripada menggunakan suplemen. Tidak ada penelitian yang menunjukkan bahwa suplemen memiliki peran mengurangi risiko kanker prostat. Makanan yang sehat dan kaya akan nutrisi lebih bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh.
  • Sering berolahraga. Berolahraga akan memperbaiki kesehatan anda serta menjaga berat badan anda. Ada bukti yang menjelaskan bahwa laki-laki yang sering berolahraga memiliki sedikit kasus terkena kanker prostat daripada yang tidak berolahraga.
  • Jaga berat badan sehat anda. Jika anda memiliki berat badan yang ideal saat ini, jaga agar berat badan anda tetap sehat dengan berolahraga. Jika anda memiliki berat badan yang lebih, kurangi kalori dalam makanan anda sehari-hari dan berolahragalah lebih banyak.

Untuk mengatasi penyakit ini ada beberapa cara yaitu:

  1. Operasi : operasi externis prostat adalah cara mengatasi kanker prostat yang paling sering ditemui, dengan operasi pengangkatan prostat, secara keseluruhan mengangkat bagian prostat yang terkena kanker atau keseluruhan prostat, demi menahan perluasan kanker prostat.
  2. Kemoterapi : Pengobatan dengan obat kemo, adalah cara mengatasi kanker prostat seluruh badan, dapat mengontrol perluasan dan penyebaran sel kanker dengan berkhasiat.
  3. Radioterapi : radioterapi utamanya dibagi mencari cara sebagai berikut : 1. radioterapi luar badan, 2. radioterapi dalam organ, cara ini sering dipadukan dengan mastektomi radikal prostat atau operasi pembersihan kelenjar getah bening tulang panggul; 3. radioterapi seluruh badan, pada kondisi tertentu dapat mengurangi sakit di bagian tertentu yang diakibatkan penyebaran tulang dan mengurangi perkembangan lesi.

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.