skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Penjelasan Kanker Darah : Penyebab, Gejala Dan Risiko

Penjelasan Kanker Darah : Penyebab, Gejala dan Risiko

Jika sering mengalami pendarahan seperti mimisan, atau pendarahan pada pada gigi atau gusi maka bisa kemungkinan jika sedang mengalami penyakit kanker darah. Karena salah satau gejala dari penyakit ini merupakan sering mengalami pendarahan yang sebab nya tidak jelas. Jika keadaan tubuh mengalami kelainan hingga memproduksi sel darah putih terlalu banyak, maka hal itu marah. Penyakit ini terjadi, karena ada nya sel kanker di dalam tubuh yang menyerang sum sum tulang, sehingga merupakan keadaan tubuh yang sedang mengalami penyakit kanker dum sum tulang mengalami kerusakan dan memicu untuk produksi sel darah putih, sehingga sel darah putih di dalam tubuh jumlah nya tidak seimbang dengan sel darah merah.

Jenis Penyakit Kanker Darah

Penyakit leukemia memiliki beberapa jenis, yang mungkin saja terjadi pada siapapun dari mulai dewasa atau pun menyerang anak anak. dan jenis dari penyakit ini, sebagai berikut :

Leukemia mielogen

Jenis leukemia mielogen merupakan kanker darah yang dapat menyebabkan aliran darah menjadi tersumbat. Karena jenis penyakit kanker darah ini akan akan menciptakan atau memicu untuk sel darah akan berbentuk mieloid yang dapat menyumbat. Jenis kanker darah seperti ini bisa dialami oleh anak anak atau pun orang dewasa.

Leukemia limfotik kronis

Jenis seperti ini cukup berbahaya, karena tidak akan menimbulkan gejala atau ciri ciri yang terlalu menonjol sehingga tidak dapat di ketahui dengan mudah. penyakit kanker darah ini banyak nya akan dialami oleh orang dewasa, dan baru akan di ketahui jika keadaan nya sudah cukup parah.

Leukemia mielogen kronis

Jenis ini juga bisa di sebut dengan kanker darah yang parah, karena memiliki dua tahap atau dua gejala yang dapat terjadi. Pada tahap awal jenis penyakit kanker ini sel kanker di dalam tubuh perkembangan nya sangat lambat atau hanya perlahan saja. tetapi semakin lama perkembangan sel kanker akan semakin cepat dan bertambah banyak. anak anak jarang untuk menderita jenis penyakit kanker seperti ini.

Leukemia limfotik

Jenis ini yang menyerang anak anak merupakan jenis limfotik, tetapi bukan nya tidak ada kemungkinan jika orang dewasa juga akan mengalami nya. pada saat kanker darah jenis akan memicu untuk terjadi nya infeksi tubuh yang cukup sering.

Gejala-gejala Kanker Darah

Gejala kanker darah sangat beragam. Tiap penderita biasanya mengalami indikasi yang berbeda-beda, tergantung kepada jenis kanker darah yang diidap.

Indikasi-indikasi kanker ini juga cenderung sulit dikenali karena cenderung mirip dengan kondisi lain, seperti flu. Karena itu, kita perlu mewaspadai gejala-gejala umum yang tidak kian membaik atau mereda, seperti:

  • Lemas atau kelelahan yang berkelanjutan.
  • Sakit kepala.
  • Muntah-muntah.
  • Keringat berlebihan, terutama pada malam hari.
  • Nyeri pada tulang atau sendi.
  • Penurunan berat badan.
  • Pembengkakan pada limfa noda, hati, atau limpa.
  • Muncul infeksi yang parah atau sering terjadi.
  • Mudah mengalami pendarahan (misalnya sering mimisan) atau memar.
  • Muncul bintik-bintik merah pada pada kulit.

Jika Anda atau anak Anda mengalami gejala-gejala di atas, segera hubungi dan periksakan diri ke dokter. Terutama untuk gejala yang sering kambuh atau tidak kunjung membaik.

Penyebab dan Faktor Risiko Kanker Darah

Penyebab dasar belum diketahui secara pasti. Tetapi terdapat sejumlah faktor yang diduga dapat meningkatkan risiko seseorang untuk terkena kanker ini. Faktor-faktor pemicu kanker darah tersebut meliputi:

  • Faktor keturunan. Jika memiliki anggota keluarga yang mengidap kanker darah, risiko Anda untuk terkena kanker yang sama akan meningkat.
  • Kelainan genetik, misalnya sindrom Down.
  • Pernah menjalani pengobatan kanker. Kemoterapi atau radioterapi tertentu diduga dapat memicu kanker darah.
  • Pengaruh kelainan darah yang diderita, misalnya myelodysplastic syndrome.
  • Pernah mengalami pajanan terhadap radiasi tingkat tinggi atau zat-zat kimia tertentu. Misalnya orang yang pernah terlibat dalam kecelakaan yang berhubungan dengan reaktor nuklir atau mengalami pajanan zat kimia seperti benzena.
  • Rokok tidak hanya akan meningkatkan risiko (terutama leukemia mielogen akut), tapi juga berbagai penyakit lain.

Obat Alami Penyakit Kanker Darah

Penyakit kanker darah masih bisa di sembuhkan dengan melakukan pengobatan. pengobatan penyakit kanker darah juga tidak bisa langsung sembuh hanya dengan melakukan pengobatan. jika ingin menyembuhkan penyakit kanker darah maka bisa dengan melakukan nya secara medis atau pun secara alami. jika ingin melakukan pengobatan secara medis maka bisa melakukan kemoterapi untuk mengatasi sel kanker. Atau jika ingin secara alami dapat dengan menggunakan tumbuhan. Karena ada tumbuhan yang dapat di gunakan untuk membunuh sel kanker juga sama hal nya dengan kemoterapi. Dan tumbuhan yang dapat di jadikan obat alami penyakit kanker sebagai berikut :

Daun sirsak

Daun sirsak merupakan salah satu tumbuhan yang cukup efektif jika di gunakan untuk menyembuhkan penyakit kanker darah. Sel kanker yang menyerang bagian sum sum tulang bisa diatasi dengan mengkonsumsi daun sirsak. Daun sirsak dapat di rebus, atau di gunakan setelah di ekstrak. Pilih cara yang paling mudah untuk di lakukan, untuk penyembuhan penyakit lebih cepat.

Bawang putih

Bawang putih juga dapat menjadi obat alami penyakit kanker darah. Obat dari bawang putih yang di konsumsi akan menjadi pembunuh sel kanker yang cukup efektif dan juga dapat menjadi anti kanker.

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah Obat Kanker formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker.
Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.