skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Tanda-Tanda Kanker Payudara Yang Wajib Diketahui

Tanda-Tanda Kanker Payudara Yang Wajib Diketahui

Kanker payudara adalah kanker invasif yang paling umum pada wanita di seluruh dunia. Kanker jenis ini menyumbang 16% dari semua kanker yang menyerang wanita dan 22,9% dari kanker invasif pada wanita. Sebanyak 18,2% dari semua kematian akibat kanker di seluruh dunia, termasuk laki-laki dan perempuan, berasal dari kanker payudara.

Sebagian besar kanker payudara mempunyai prognosis yang lebih baik jika dilakukan perawatan pada fase awal perkembangannya. Oleh karena itu, deteksi dini dari tanda dan gejala kanker payudara akan sangat penting, apalagi pada wanita dengan risiko tinggi terkena penyakit ini.

Benjolan pada payudara terbagi atas benjolan jinak dan ganas. Dengan melakukan pemeriksaan Mammogram tahunan maka dapat diketahui jenis benjolan mana saja yang berbahaya sehingga tindakan medis dapat segera diambil.

Angka kejadian kanker ini jauh lebih tinggi di negara maju dibandingkan dengan negara berkembang. Ada beberapa alasan terjadinya fenomena ini, dengan kemungkinan harapan hidup menjadi salah satu faktor kunci – kanker payudara lebih sering terjadi pada wanita lansia perempuan di negara-negara maju hidup lebih lama dibandingkan di negara-negara berkembang.

Para ahli juga meyakini gaya hidup dan kebiasaan makan yang berbeda dari perempuan di negara-negara maju dan berkembang juga menjadi faktor penyebab. Lantas, fakta penting dan tanda peringatan apa saja yang harus diperhatikan? Berikut, Dr Bhavana Parikh seorang konsultan Onkologi Medis memberikan ulasannya.

  1. Semua wanita dan beberapa orang berada pada risiko kanker payudara.
  2. 1 dari 22 wanita terdiagnosa menderita kanker payudara di India. Bahkan, salah satu wanita yang terdiagnosis penyakit ini hanya 6,5 permenit.
  3. Risiko kanker payudara meningkat sesuai bertambahnya usia
  4. Kebanyakan wanita terdiagnosa menderita kanker payudara tak memiliki gejala yang mudah dikenal.
  5. Sekira delapan sampai 10% kasus kanker payudara diakibatkan adanya hubungan keturunan atau keluarga.

 

Dibawah ini kami akan membagikan informasi kepada anda agar anda daprt mengetahui tanda dari kanker payudara ini.

1. Pembesaran Kelenjar Getah Bening

Pembesaran atau pembangkakan kelenjar getah bening juga salah satu gejala kanker payudara. Jika Anda menemui pembesaran getah bening di ketiak, bengkak pada lengan sebaiknya segera diperiksakan ke dokter.

2. Perubahan Bentuk Dan Warna Pada Puting

Jika ada perubahan bentuk atau warna pada puting susu, Anda juga harus lebih waspada. Biasanya pada pasien penyakit ini, puting tertarik ke dalam (retraksi), berwarna merah atau kecoklatan. Keadaan kulit pun mengkerut seperti kulit jeruk.

3. Benjolan Di Payudara

Jangan menyepelekan benjolan yang terdapat di payudara sekecil apapun itu. Umumnya, benjolan tidak terasa sakit dan ukurannya hanya sebesar kacang tanah. Tetapi, jika benjolan tersebut merupakan kanker lama-kelamaan ukurannya akan membesar. Lakukan pemeriksaan payudara sendiri (SADARI) secara teratur. Jika ada benjolan yang mencurigakan segera periksa ke dokter.

4. Keluar Darah Dari Puting

Salah satu gejala nya adalah keluarnya darah dari puting. Warnanya pun tidak selalu merah bisa juga agak kecoklatan. Untuk itu jika puting mengeluarkan cairan berwarna, segeralah konsultasi ke dokter.

5. Puting tenggelam

Meskipun jarang terjadi, pertumbuhan sel kanker payudara di sekitar areola (lingkaran cokelat di sekitar puting) juga bisa menyebabkan puting tenggelam atau menjorok ke dalam. Jika gejala ini muncul tiba-tiba dan bertahan hingga beberapa minggu, ada kemungkinan terjadi pengencangan kelenjar susu yang diakibatkan oleh terdesaknya sel tumor atau kanker.

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah Obat Kanker formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker.
Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.