skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Tanda Tanda Penyakit Kanker Pankreas

Tanda Tanda Penyakit Kanker Pankreas

Pankreas merupakan suatu organ berbentuk seperti tabung dengan panjang sekitar 15 cm dan terletak di perut bagian belakang, tepat di belakang lambung. Dua tugas utama pankreas adalah membentuk enzim-enzim pencernaan yang berfungsi untuk mencerna makanan dan untuk memproduksi hormon-hormon, termasuk insulin, yaitu suatu hormone yang berfungsi untuk mengatur kadar gula di dalam darah.

Kanker pankreas terjadi saat sel-sel kanker bertumbuh, membelah, dan menyebar di dalam jaringan pankreas. Sejumlah tanda kanker pankreas tak muncul dalam tahap awal. Tapi setelah tumbuh dan menyebar, nyeri sering berkembang di perut bagian bawah dan kadang-kadang menyebar ke punggung. Rasa sakit bisa menjadi lebih buruk setelah orang makan atau berbaring.

Dan tanda lain yang mungkin muncul antara lain:

1. Penyakit kuning

Kanker pankreas yang menghalangi saluran empedu hati dapat menyebabkan penyakit kuning. Tanda-tanda termasuk kulit dan mata kuning, urine berwarna gelap, dan tinja berwarna pucat.

2. Nyeri

Sebuah tumor yang tumbuh bisa menekan saraf di perut Anda, yang menyebabkan rasa sakit yang bisa menjadi parah. Obat nyeri bisa membantu Anda merasa nyaman.

3. Penurunan berat badan

Sejumlah faktor dapat menyebabkan penurunan berat badan pada orang dengan kanker pankreas. Mual dan muntah yang disebabkan pengobatan kanker atau tumor menekan perut Anda yang bisa membuat Anda sulit untuk makan. Atau tubuh Anda mungkin mengalami kesulitan dalam memproses nutrisi dari makanan karena pankreas tidak membuat cukup cairan pencernaan.

Suplemen enzim pankreas mungkin disarankan untuk membantu pencernaan. Cobalah untuk menjaga berat badan Anda dengan menambahkan kalori ekstra di mana Anda bisa dan membuat waktu makan menyenangkan dan santai.

4. Obstruksi usus

Kanker pankreas yang tumbuh ke dalam atau menekan pada usus kecil (duodenum) dapat memblokir aliran makanan yang dicerna dari lambung ke dalam usus Anda.

Tantangan dari penyakit ini adalah menemukannya lebih dini. Seorang dokter tidak dapat melihat atau merasakan tumor selama pemeriksaan rutin.  Untuk membantu membuat diagnosis (dan menentukan pengobatan yang paling tepat), tes pencitraan yang dilakukan (seperti USG atau CT scan) untuk melihat gambar perut dan menentukan sejauh mana masalah yang ada.

Daerah hijau yang ditampilkan dalam berwarna CT scan menunjukkan kanker di pankreas dan hati. Diagnosis berasal dari biopsi – mengambil sampel jaringan dari tumor yang dilakukan baik dengan jarum melalui kulit atau selama operasi.

Perawatan kanker pankreas pada tiap pasien berbeda-beda karena ada beberapa faktor yang menentukan jenis perawatan yang dilakukan seperti berikut ini:

  • Bagian pankreas yang terjangkit kanker.
  • Luas penyebaran kanker atau stadium yang diderita.
  • Usia pasien.
  • Kesehatan pasien secara menyeluruh.
  • Pilihan atau preferensi perawatan pasien.

Perawatan pada pasien kanker pankreas bertujuan untuk mengangkat tumor dan sel kanker lainnya di dalam tubuh. Namun jika hal ini tidak memungkinkan untuk dilakukan, maka dokter akan melakukan perawatan yang bertujuan untuk mencegah tumor tumbuh lebih besar karena bisa menyebabkan munculnya bahaya lebih lanjut. Selain itu, perawatan yang dilakukan berguna untuk meredakan gejala yang dialami, dan membuat pasien bisa merasa nyaman.

Perawatan atau proses penyembuhan kanker akan jauh lebih sulit jika tumor yang muncul di dalam tubuh berukuran besar atau telah menyebar. Diskusikan dengan dokter dan anggota keluarga untuk memilih jenis perawatan yang sesuai dengan kondisi yang Anda alami. Berikut ini adalah beberapa jenis perawatan yang dapat dilakukan untuk mengatasi kanker pankreas.

 

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah Obat Kanker formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker.
Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.