skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Penjelasan Tentang Kanker Darah Atau Leukimia

Penjelasan Tentang Kanker Darah Atau Leukimia

Leukemia (kanker darah) adalah jenis penyakit kanker yang menyerang sel-sel darah putih yang diproduksi oleh sumsum tulang (bone marrow). Sumsum tulang atau bone marrow ini dalam tubuh manusia memproduksi tiga type sel darah diantaranya sel darah putih (berfungsi sebagai daya tahan tubuh melawan infeksi), sel darah merah (berfungsi membawa oxygen kedalam tubuh) dan platelet (bagian kecil sel darah yang membantu proses pembekuan darah).

Leukemia umumnya muncul pada diri seseorang sejak dimasa kecilnya, Sumsum tulang tanpa diketahui dengan jelas penyebabnya telah memproduksi sel darah putih yang berkembang tidak normal atau abnormal. Normalnya, sel darah putih me-reproduksi ulang bila tubuh memerlukannya atau ada tempat bagi sel darah itu sendiri. Tubuh manusia akan memberikan tanda/signal secara teratur kapankah sel darah diharapkan be-reproduksi kembali.

Pada kasus Leukemia, sel darah putih tidak merespon kepada tanda/signal yang diberikan. Akhirnya produksi yang berlebihan tidak terkontrol (abnormal) akan keluar dari sumsum tulang dan dapat ditemukan di dalam darah perifer atau darah tepi. Jumlah sel darah putih yang abnormal ini bila berlebihan dapat mengganggu fungsi normal sel lainnya, Seseorang dengan kondisi seperti ini (Leukemia) akan menunjukkan beberapa gejala seperti; mudah terkena penyakit infeksi, anemia dan perdarahan.

Gejala Kanker Darah atau Leukemia

Gejalanya sangat bervariasi, tergantung pada jenis leukimia yang diderita. Namun tanda dan gejala leukemia yang umum terjadi adalah:

– Demam dan keringat dingin

– Fisik sangat lemah dan cepat lelah

– Sering terkena infeksi ringan atau berat

– Kehilangan berat badan secara konstan

– Pembengkakan pada kelenjar getah bening

– Pembesaran hati atau limpa

– Mudah berdarah atau memar

Jenis-Jenis Leukimia

– Leukimia limfositik akut (ALL). Ini adalah jenis ini yang paling umum terjadi pada anak-anak, meskipun juga dapat terjadi pada orang dewasa.

– Leukemia myelogenous akut (AML). AML adalah jenis ini yang paling sering terjadi. Leukimia ini dapat terjadi pada anak-anak dan orang dewasa. AML juga termasuk jenis kanker darah akut yang paling umum pada orang dewasa.

– Leukemia limfositik kronis (CLL). Mengidap jenis kanker darah ini Anda mungkin masih bisa merasakan kesehatan yang baik selama bertahun-tahun tanpa perlu pengobatan.

– Leukemia myelogenous kronis (CML). Seseorang dengan jenis kanker darah ini mungkin memiliki sedikit gejala ataupun tanpa gejala sama sekali selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun sebelum memasuki fase di mana sel-sel leukimia tumbuh lebih cepat.

Penyebab kanker darah:

  1. Keturunan

Penyebab kanker darah pada anak bisa dikarenakan oleh pengaruh orang tua yang sama hal nya menderita penyakit kanker darah. Salah satu orang tua yang mengalami kanker darah akan memiliki kemungkinan besar juga untuk mengalami hal yang serupa.

  1. Rokok

Zat beracun dari rokok tidak hanya akan menyebabkan penyakit kanker paru paru saja, tetapi juga dapat menjadi penyebab kanker darah pada anak. karena anak tidak mungkin untuk merokok, tetapi memungkinkan untuk terkena asap rokok dengan sering jika memiliki orang tua yang perokok aktif.

  1. Kelainan

Ada nya kelainan dari lahir atau bawaan pada produksi darah putih bisa menjadi penyebab kanker darah pada anak. biasa nya kelainan seperti ini akan terlihat pada saat anak baru di lahirkan.

  1. Radiasi

Paparan radiasi langsung dan terkena sering, misal nya dari efek samping pengobatan penyakit kanker sebelum nya dapat menjadi penyebab kanker darah pada anak.

Demikianlah artikel ini, semoga menambah wawasan anda tentang Kanker Darah.

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah Obat Kanker formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker.
Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.